Bejo Susu Jahe Merah Bejo Susu Jahe Merah
Pantau Flash
Jelang New Normal, Permintaan KPR Subsidi Naik 75 Persen
Zonasi Kuota Pengunjung Malioboro Mulai Diterapkan
Try Sutrisno dan Purnawirawan TNI Dukung RUU HIP Diganti RUU PIP
Ojol di Bogor Akhirnya Diizinkan Angkut Penumpang Mulai 6 Juli
8,1 Ton Jamur Enoki Asal Korsel Dimusnahkan Kementan

Arema FC Pastikan Mulai Latihan pada 15 Juli

Arema FC Pastikan Mulai Latihan pada 15 Juli Pemain Arema FC. (Foto: Liga-Indonesia)

Pantau.com - Manajemen Arema FC memastikan 15 Juli merupakan kick off latihan setelah mendapatkan kepastian dari PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia bahwa kompetisi Liga 1 bakal digulirkan Oktober.

"Bismillah kita sambut new normal sepak bola kita dengan tetap menjaga kesehatan, menjaga sepak bola kita kembali pulih dengan pola hidup baru. Tanggal 15 Juli itu sesuai usulan tim pelatih dan semua menyambut antusias," kata Media Officer Arema FC Sudarmaji saat dikonfirmasi dari Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Soal Renegosiasi Kontrak, Persib Tunggu SK PSSI

Dengan adanya keputusan tersebut, kata dia, tim langsung bersiap diri mengingat pelaksanaan kompetisi musim 2020 dipastikan berbeda dengan sebelumnya karena pandemi COVID-19 belum sepenuhnya tuntas.

"Keputusan PSSI, kompetisi akan digulirkan Oktober. Semoga juga segera ditindaklanjuti dengan semua persiapan termasuk regulasinya utamanya protokol kesehatan," katanya menambahkan.

Sebelumnya General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengaku lega dengan keputusan PSSI terkait dengan kelanjutan kompetisi tertinggi di Tanah Air setelah sebelumnya tertahan karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Persib Bandung Mulai Susun Rencana Gelar Latihan Bersama

PSSI merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020. SKEP tersebut ditandatangani oleh ketua umum PSSI pada 27 Juni dan diumumkan secara resmi 28 Juni.

"Jujur dengan adanya surat ini kami lega, mungkin ini menyangkut waktu jika digelar Oktober kita sudah harus memikirkan soal jadwal dan persiapan. Kita akan komunikasikan ini dengan tim pelatih untuk dijadikan pertimbangan dalam memulai persiapan," kata Ruddy Widodo.

Seperti tim Liga 1 lainnya, tim yang berjuluk Singo Edan itu juga memberikan kesempatan pada pemainnya untuk berlatih di rumah masing-masing. Namun, semuanya dalam kontrol jajaran tim pelatih.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: