Pantau Flash
FBI Turun Tangan Selidiki Ledakan Beirut
Anggaran Kemenkes dalam RAPBN 2021 Naik Jadi Rp84,3 Triliun
32 Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta Ditiadakan Mulai 16 Agustus 2020
Bio Farma Soal Vaksin Rusia: Tidak Mengikuti Kaidah Ilmiah untuk Registrasi
Sebanyak 38 Orang di DPRD Jawa Barat Terinfeksi COVID-19

Gelandang Madura United Beri Komentar Soal Kelanjutan Liga 1

Gelandang Madura United Beri Komentar Soal Kelanjutan Liga 1 Dok - Pesepak bola Madura United (MU) Asep Berlian (kiri) membayangi pesepak bola Persiraja Banda Aceh Vanderlie Francisco (tengah) dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Senin (9/3/2020). Pertandi

Pantau.com - Rencana bergulirnya kompetisi Liga 1 pada Oktober disambut dengan positif oleh gelandang Madura United, Asep Berlian meski berpeluang tanpa penonton langsung di stadion.

"Dengan kondisi saat ini, saya sebagai pemain harus menerima itu dengan kondisi apapun. Yang terpenting liga dan pertandingan jalan dulu. Karena semua butuh proses,” kata Asep Berlian seperti dilansir laman Liga Indonesia di Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Baca juga: Ternyata Posisi Pertama Marc Klok Bermain Bola Bukanlah sebagai Gelandang

Kompetisi Liga 1 musim ini memang mendapatkan tantangan yang hebat karena bakal digulirkan di tengah pendemi COVID-19. Meski demikian, hingga saat ini ada beberapa tim yang enggan meneruskan liga seperti Persebaya Surabaya.

Menanggapi opsi tanpa penonton, Asep meminta masyarakat mengerti akan situasi dan kondisi saat ini. Dan yang paling penting adalah bagaimana kompetisi dapat kembali bergulir dan masyarakat dapat memperoleh hiburan pertandingan sepak bola dari rumah.

"Mohon doa dan dukungan dari penonton walaupun tidak langsung datang ke stadion. Sebagai pemain harus bersikap profesional dan selalu memberikan yang terbaik untuk tim, keluarga dan suporter,” kata pemain berusia 29 tahun itu.

Baca juga: Bima Sakti: TC Timnas U-16 Terasa Berbeda dengan Protokol Kesehatan

Pemain kelahiran Bogor ini mengaku meski suporter dan masyarakat tidak memberikan dukungan langsung ke stadion, ia akan berusaha tetap bermain dengan maksimal.

"Dukungan dari masyarakat akan selalu menjadi motivasi kami," kata mantan pemain Persebaya Surabaya dan Persik Kediri itu.

Sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan untuk melanjutkan Liga1, Liga 2 dan Liga 3. Beberapa tim peserta kompetisi juga langsung bersiap diri meski latihan secara terbuka belum dilaksanakan.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: