Bantai PSMS Medan, Sriwijaya FC Raih Predikat Ketiga di Piala Presiden 2018

Sriwijaya FC vs PSMS Medan. (Foto: Laman resmi Piala Presiden 2018)Sriwijaya FC vs PSMS Medan. (Foto: Laman resmi Piala Presiden 2018)

Pantau.com – Sriwijaya FC akhirnya meraih predikat ketiga dalam gelaran Piala Presiden 2018. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu menaklukkan PSMS Medan dengan skor telak 4-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2/2018).

Di babak pertama kedua tim menampilkan permainan sengit. Pasalnya, cukup banyak terjadi jual beli serangan. Pada menit ke-15, Sadney Urikhob membahayakan gawang Sriwijaya melalui tendangan kerasnya. Teja Paku Alam selaku penjaga gawang masih dapat mengantisipasi bola dengan baik.

Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya- mendapat sejumlah peluang emas, tapi gol baru tercipta di menit ke-45+1. Adalah Mahamadou N’Diaye yang membuka keran gol lewat sundulannya usai memanfaatkan umpan yang disodorkan Makan Konate dari sepak pojok.

Pada babak kedua, Sriwijaya yang unggul 1-0 semakin melancarkan serangan. Hasilnya tak sia-sia, pada menit ke-53 Hamka Hamzah membobol gawang PSMS yang dijaga Abdul Rohim. Umpan Makan Konate dari tendangan bebas disundul dengan baik oleh Hamka hingga membuat papan skor berubah menjadi 2-0.

PSMS bukan tanpa peluang, mereka beberapa kali membahayakan gawang Sriwijaya. Namun penyelesaian akhir yang buruk tetap membuat tim berjuluk Ayam Kinantan itu tak mampu membobol gawang lawan.

Alih-alih ingin mengejar ketertinggalan 2-0, gawang PSMS kembali kebobolan di menit ke-76. Kali ini Manucherkhr Dzhalilov mencatatkan namanya di papan skor, usai memanfaatkan umpan silang dari Patrick Wanggai, Dzhalilov dengan mudah membobol gawang PSMS.

Penderitaan terus dialami PSMS. Pada menit ke-87, kubu Sriwijaya menambah pundi-pundi golnya. Kali ini Dzhalilov,  memberikan umpan kepada Esteban Vizcarra, tanpa basa-basi peluang tersebut berbuah menjadi gol penutup.

Dengan kemenangan ini, Sriwijaya  memastikan diri menempati posisi ketiga dalam gelaran Piala Presiden 2018. Mereka berhak menerima hadiah uang sebesar Rp1,1 miliar, sedangkan PSMS harus puas hanya
menerima hadiah Rp550 juta. Untuk perebutan juara akan berlangsung laga antara Persija Jakarta melawan Bali United nanti, pada pukul 19.30 WIB di SUGBK.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia