Pantau Flash
Cair H-10! Sri Mulyani Siapkan Rp30,6 Triliun untuk THR PNS
Muhammadiyah Minta Warga Tahan Diri Tak Mudik Lebaran
Eks Ketua Pengadaan Bakamla Didakwa Rugikan Negara Rp63,829 Miliar
KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, Menhan Prabowo: Segera Modernisasi Alutsista 3 Matra
Update COVID-19 22 April: Kasus Positif Naik 6.243 dengan Total 1.626.812

Banuelos Didepak, Ismed Sofyan Resmi Masuk Jajaran Pelatih

Banuelos Didepak, Ismed Sofyan Resmi Masuk Jajaran Pelatih Ismed Sofyan masuk dalam jajaran pelatih Persija. (Foto: Dok. persija)

Pantau.com - Manajemen Persija Jakarta melakukan pergerakan cepat guna mengisi kursi pelatih yang sebelumnya dihuni oleh Julio Banuelos.

Langkah yang diambil tim burjuluk Macan Kemayoran itu memastikan Sudirman sebagai pelatih cartaker, menggantikan Banuelos. Selain itu, Ismed Sofyan juga masuk dalam jajaran pelatih. Kepastian ini diumumkan satu hari selepas Banuelos terdepak lantaran Persija kalah dari Bali United, dengan skor tipis, 1-0, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis 19 September 2019.

“Kami menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara Persija dengan dibantu Antonio Claudio, dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih," kata Ferry Paulus, CEO.

Baca juga: Resmi! Persija Pecat Julio Banuelos dan Asistennya

"Sudirman tepat untuk menjadi cartaker sampai kami mendapatkan pelatih definitif untuk Persija,” tambah mantan anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Sudirman merupakan pelatih kepala Persija U-20 dengan lisensi A AFC, atau memenuhi syarat standar pelatih Liga 1. Sementara Ismed yang masih pemain aktif memiliki lisensi C AFC.

“Ismed Sofyan memiliki jiwa kepimpinan yang tinggi. Ia juga sudah sangat lama membela Persija. Kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa disampaikan kepada publik siapa pelatih anyar. Tentunya kami sangat selektif menunjuk pelatih baru," tukasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZS

Berita Terkait: