Pantau Flash
Kemenkes Khawatir WNI di Diamond Princess Terjangkit Korona Tanpa Gejala
Kemenhub Siapkan Payung Hukum untuk Sepeda Listrik
China Pecat Sejumlah Pejabat Pasca Pasien Korona di Penjara Meningkat
WNI yang Dievakuasi dari Kapal Diamond Princess Langsung Dikarantina
Persija Hadapi Tim Singapura dalam Tajuk 'The Dream Team'

Banuelos: Persija Jakarta Pantas Menang atas Kalteng Putra

Banuelos: Persija Jakarta Pantas Menang atas Kalteng Putra Heri Susanto mencetak gol pertama bagi Persija pada laga kontra Kalteng Putra. (Foto: Dok. Liga Indonesia)

Pantau.com - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos menilai timnya memang layak mendapat kemenangan pada laga kontra Kalteng Putra di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa 20 Agustus sore. Macan Kemayoran menang dengan skor telak 3-0. 

Persija yang tengah memburu kemenangan memang langsung tampil menekan menghadapi Kalteng Putra. Hasilnya, Macan Kemayoran mampu membuka keunggulan melalui sepakan heri Susanto pada menit 12. 

Baca Juga: Bungkam Kalteng Putra, Persija Keluar dari Zona Merah

Selepas turun minum, Persija masih terus melancarkan serangan guna menyegel tiga angka. Ismed Sofyan dan kawan-kawan sukses menambah dua gol lagi masing-masing dari Marko Simic (48') dan Sandi Sute di masa injury time

"Tim pelatih sangat bangga kepada seluruh pemain selama ini, di mana pertandingan hari ini sulit. Tapi, kami pantas memenangkan pertandingan sore ini," ujar Banuelos. 

"Tim pelatih sangat bangga kepada seluruh pemain selama ini, di mana pertandingan hari ini sulit. Tapi, kami pantas memenangkan pertandingan sore ini," terang pelatih asal Spanyol tersebut. 

Baca Juga: Tekad Kebangkitan Persija demi The Jakmania

Di sisi lain, Banuelos mengaku memang sudah mengantongi kelemahan Kalteng Putra sebelum laga digelar. Mantan asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia ini mengatakan Patrich Wanggai cs memiliki kelemahan terutama pada sektor pertahanan. 

"Kami menyadari bahwa Kalteng Putra adalah tim yang berbahaya dari lini tengah ke lini depan. Tim pelatih koreksi lini belakang di mana mereka biasanya mereka bertahan di dekat kotak 16, hari ini kita menyuruh mereka agak ke atas," ujar Banuelos.

Kemenangan ini membuat Persija keluar dari zona merah dan menempati posisi 14 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 12 angka. Sementara Kalteng Putra berada satu strip di atasnya dengan keunggulan dua angka. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: