Pantau Flash
PSBB Ketat Jakarta Kembali Diperpanjang 14 Hari
Kasus Positif COVID-19 di RI Capai 262.022, Jumlah Meninggal Dunia 10.105
Febri Diansyah Mundur dari KPK
Idap Kanker Paru Stadium 4, Suami Bupati Bogor Ade Yasin Tutup Usia
Pasar Cempaka Putih Kebakaran, Damkar Sempat Alami Kesulitan Air

Banuelos Sayangkan Kartu Merah Sandi Sute Lawan PSM Makassar

Banuelos Sayangkan Kartu Merah Sandi Sute Lawan PSM Makassar Julio Banuelos (kiri) dan Sandi Sute (kanan). (Foto: Dok. Persija)

Pantau.com - Persija Jakarta harus merelakan trofi Piala Indonesia 2018-2019 jatuh ke tangan PSM Makassar. Pasalnya Macan Kemayoran dipaksa menyerah 0-2 oleh Juku Eja pada leg II partai final yang berlangsung di StadionAndimattalatta, Makassar, Selasa 6 Agustus 2019.

Dengan hasil itu, PSM berhak menyandang status juara dengankeunggulan agregat 2-1. Mengingat pada pertemuan pertama di Jakarta, Persija hanya mampu meraih kemenangan 1-0.

Baca Juga: PSM Makassar Juara Piala Indonesia 2018-2019 Usai Bungkam Persija

Pelatih Persija Julio Banuelos pun tidak segan-segan memberikan ucapan selamat kepada PSM atas gelar juara tersebut. Namun pelatih asal Spanyol itu sempat menyesalkan kartu merah yang diterima Sandi Sute pada laga kemarin.

Ya, Persija harus bermain dengan 10 orang setelah Sandi menerima kartu kuning kedua pada menit 32. Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah tersebut menerima kartu kuning kedua setelah melakukan tekel keras ke arah Wiljan Pluim.

Bermain 10 orang tentu sangat menyulitkan bagi Persija. Terlebih saat itu Macan Kemayoran sudah tertinggal lebih dulu dari PSM berkat gol Aaron Evans saat laga baru berjalan tiga menit sebelum akhirnya Zulham Zamrun menggandakan keunggulan pada paruh kedua.

Baca Juga: PSM Lengkapi Trofi Piala Indonesia 2018-2019 dengan Gelar Individu

“Selamat kepada PSM atas gelar juara Piala Indonesia. Kedua tim tampil menyerang pada laga ini, tampil baik dan semua mencari kemenangan. Dan sangat disayangkan kartu merah yang terlalu cepat,” ujar Banuelos.

Meski begitu, Banuelos tetap menerima keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Sandi. “Ini konsekuesi dari setiap pertandingan, setiap tim mau tampil menang dan hari ini tidak jauh beda. Tidak jauh beda tapi baik kalah satu dua gol sama saja namanya juga sepak bola,” pungkasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: