Pantau Flash
Gunung Merapi Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Abu Capai 3.000 Meter
Luhut: Mudik Tidak Dilarang, tapi Kalau Anda Pulang Pasti Bawa Penyakit
Update COVID-19 2 April: 1.790 Positif, 112 Sembuh, 170 Meninggal
Total Pasien Positif COVID-19 di RS Darurat Wisma Atlet Jadi 125
Seorang Warga Ciomas Positif, Total Pasien COVID-19 Kab Bogor Jadi 14 Orang

Barcelona Pertimbangkan Gelar Latihan 27 April

Barcelona Pertimbangkan Gelar Latihan 27 April Para pemain tim Barcelona ketika menjalani laga lanjutan La LIga melawan Getafe di Nou Camp, Barcelona, Spanyol (15/2/2020) (Foto: D.Nakashima/AFLO/Daisuke Nakashima)

Pantau.com - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk kembali melakukan latihan pada 27 April, ketika Liga Spanyol masih dihentikan akibat pandemi virus korona atau COVID-19.

Klub Katalan itu telah menghentikan semua aktivitas dan sesi latihan sebagai bagian dari pembatasan berkegiatan yang diterapkan pemerintah Spanyol. Namun menurut laporan surat kabar Spanyol Diario AS, Blaugrana telah memiliki tanggal baru sementara untuk kembali melakukan latihan yakni 27 April.

Baca juga: FIFA Gandeng WHO Perangi Virus Korona

Seandainya mereka kembali berlatih pada akhir April, maka hal itu akan sesuai dengan jadwal dimainkannya kembali Liga Spanyol pada pertengahan Mei.

Tanggal itu juga akan membuat para penggawa Barcelona memiliki sesi waktu latihan selama dua pekan setelah para pemain selesai melakukan isolasi diri.

Namun pihak klub bersifat fleksibel terhadap tanggal Liga Spanyol dapat dimulai kembali karena belum jelas kapan krisis COVID-19 akan berakhir.

Sebelum Liga Spanyol dihentikan secara resmi, Barcelona menghuni pucuk klasemen dengan koleksi 58 poin.

Baca juga: Bosan Jalani Isolasi, Nainggolan Ingin Main Sepak Bola hingga Usia 50 Tahun

Liga Spanyol sendiri telah berhenti digulirkan sejak akhir pekan pertama Maret, dan terdapat keputusan penundaan untuk dua pekan ke depan yang kemudian berpuncak pada dihentikannya kompetisi secara resmi.

Spanyol merupakan salah satu negara dengan jumlah korban COVID-19 terbesar di dunia. Sampai Selasa (24/3/2020) terdapat 35.136 kasus, dengan 2.311 korban jiwa.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: