Pantau Flash
Uji Coba Pengaspalan Lintasan Formula E Monas Dilakukan
SBY Sebut Museum dan Galeri Seni di Pacitan adalah Amanah Ani Yudhoyono
Persija Siapkan Amunisi Terbaik Hadapi Geylang International
Polisi Periksa 6 Orang Terkait Tewasnya Siswa-siswi di Sungai Sempor
Korsel Konfirmasi 146 Kasus Baru Virus Korona

Bek Madura United Selangkah Lagi Merapat ke Persija

Headline
Bek Madura United Selangkah Lagi Merapat ke Persija CEO Pesija Jakarta. (Foto:Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Persija Jakarta bergerak cepat dalam berburu pemain anyar jelang dibukanya jendela transfer paruh kedua musim 2019, pertengahan Agustus mendatang. Macan Kemayoran dikabarkan akan mendatangkan satu pemain belakang pada paruh kedua nanti.

Salah satu yang tengah serius didekati Persija ialah bek gaek Madura United (MU), Fachrudin Aryanto. CEO Macan Kemayoran, Ferry Paulus mengungkapkan proses kepindahan pemain 30 tahun tersebut sudah mencapai 90 persen.

Baca Juga: Kompak! Pelatih dan Pemain Persija Salahkan Wasit Usai Imbang dengan Arema

Ferry menegaskan pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan MU terkait kepindahan Fachrudin. Namun kata dia, Macan Kemayoran harus mengadakan pertemuan satu kali lagi untuk finalisasi transfer pemain Timnas Indonesia itu.

“Sudah 90 persen. Artinya harus ketemu sekali lagi sama dua belah pihak. Kemarin harusnya ketemu, tapi tiba-tiba ada malapetaka Madura kalah lawan PSS Sleman. Jadi kami gagal bertemu,” ujar Ferry.

“Sebenernya bisa dibilang sudah sepakat lah ya antara keduatim ini. Makanya tadi saya bilang sudah 90 persen. Tapi memang saya tidak tahuseperti apa permasalahan kemarin itu jadi evaluasi pembatalan atau bagaimanaatau negosiasi persisnya belum tahu,” dia menambahkan.

Baca juga: Gol Menit-menit Terakhir Gagalkan Persija Jadi Pemenang Atas Arema

Persija memang musim ini tengah membutuhkan bek tangguh untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Mengingat, Macan Kemayoran menjadi salah satu klub dengan kebobolan terbanyak di musim ini.

Gawang Persija sudah 12 kali kebobolan hanya dari delapan pertandingan yang sudah dilakoni. Selain itu, cederanya dua pemain mereka, Steven Paulle dan Maman Abdurahman juga menjadi alasan Macan Kemayoran membidik pemain belakang. Pasalnya, praktis jawara bertahan Liga 1 2018 hanya memiliki Ryuji Utomo sebagai bek tengah murni. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga