Pantau Flash
Sah! Pilkada Serentak 2020 Tetap Digelar 9 Desember 2020
Peringatan Banjir Warga Jakarta! Bendungan Katulampa Bogor Siaga I
30 Hotel di DKI Jakarta Siap Digunakan untuk Isolasi Pasien COVID-19 OTG
Positif COVID-19 di Indonesia Pecah Rekor (Lagi), Tambah 4.176 Kasus
Presiden Jokowi Tegaskan Pilkada Serentak 2020 Tidak akan Ditunda

Berprestasi di Usia Muda, Ini 6 Calon Pembalap Juara Dunia F1 Masa Depan

Berprestasi di Usia Muda, Ini 6 Calon Pembalap Juara Dunia F1 Masa Depan Formula One. (Foto: F1 Rapida)

Pantau.com - Ajang balap Formula One (F1) di era saat ini hanya berkutat persaingan antara dua pembalap Lewis Hamilton (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari). Sementara di masa lalu ada nama Michael Schumacher, Ayrton Senna dan Alain Prost.

Demi meneruskan sebuah tradisi dan persaingan di masa depan, para pembalap muda juga patut diberikan kesempatan. Program pengembangan yang dilakukan tim-tim besar terlihat positif dan memiliki dampak menciptakan generasi baru.

Menciptakan seorang pembalap muda dan andal juga melalui proses, seperti menumbuhkan mental dan keberanian di tiap lintasan. Karena itu, tim Pantau.com mencoba menerangkan enam pembalap muda yang berpotensi menjadi juara dunia di masa depan.

Pierre Gasly. (Foto: ACW)

1. Pierre Gasly

Setelah menghabiskan beberapa tahun bersama tim Toro Rosso sebagai pembalap penguji, Pierre Gasly (22 tahun) memulai musim 2018 sebagai driver utama. Pria asal Prancis ini memiliki potensi untuk gabung dengan Red Bull.

Terbukti hingga saat ini, Gasly sudah mengamankan 28 poin. Bahkan dalam beberapa race ia menunjukkan bakatnya termasuk di Grand Prix Monaco dengan finis di posisi ketujuh, GP Bahrain (posisi keempat) dan GP Hongaria (posisi keenam).

Sebelum berkiprah di F1, Gasly yang pernah menjadi rival dari pembalap andalan Indonesia, Rio Haryanto sudah memenangkan kejuaraan GP2 pada tahun 2016. Di mana ia mengamankan 219 poin, mengumpulkan sembilan podium dan empat kemenangan. Selain itu, ia memenangkan 2013 Eurocup Formula Renault 2.0.

Melihat rekam jejaknya, bukan tidak mungkin kalau Gasly bisa mengikuti langkah atau jejak Alain Prost yang berprestasi di ajang Jet Darat. Tentunya dengan bergabung bersama tim-tim kuat seperti Ferrari, Mercedes dan Red Bull.


Klik Next untuk Lanjut...

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: