Pantau Flash
BNPB Kirim Ribuan Masker N65 untuk WNI di China
Draf RUU Cipta Lapangan Kerja Akan Dipublikasikan Pekan Ini
Satu Juta Orang Lebih Mendukung Petisi Kobe Bryant Jadi Logo Baru NBA
Menkeu Sebut Virus Korona Timbulkan Pesimisme pada Perekonomian
Jokowi: Fintech Jadi Sumber Pembiayaan Masyarakat

Bersahabatnya Indonesia Open 2019 dengan Non Unggulan

Bersahabatnya Indonesia Open 2019 dengan Non Unggulan Fajar/Rian terhenti di perempatfinal Indonesia Open 2019. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Turnamen Indonesia Open 2029 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, telah memasuki babak semifinal pada hari ini, Sabtu (20/7/2019).

Indonesia Open 2019 kali ini sedikit jahat, di mana para pemain unggulan habis di babak-babak awal. Bahkan hingga putaran perempatfinal, kejutan demi kejutan terus terjadi di Istora Senayan.

Terkini, pasangan unggulan kesatu ganda putri asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dan pasangan unggulan keenam ganda putra dari Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus tersisih dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca juga: Ini Permintaan Maaf Jonatan Christie pada Masyarakat Indonesia

Kiprah Matsumoto/Nagahara tak berlanjut setelah ditundukkan wakil Korea Selatan yang cuma menjadi unggulan keenam, Lee So hee/Shin Seung-chan.

Sementara pasangan tuan rumah Fajar/Rian keok di tangan wakil non-unggulan Jepang, Hoki/Kobayashi. Pasangan itu bukanlah satu-satunya wakil non-unggulan yang sukses menembus babak semifinal. Masih ada empat wakil lain yang punya cerita sama.

Mereka adalah Anders Antonsen (Denmark), Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), dan Kantaphon Wangcharoen (Thailand) pada nomor tunggal putra, serta pasangan ganda campuran Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Antonsen mencapai semifinal setelah menundukkan sesama pemain non-unggulan, Lee Zii Jia (Malaysia), sedangkan Wong juga melakukan hal serupa atas rekan senegaranya, Ng Ka Long Angus.

Baca juga: Ini Jadwal Lengkap Semifinal Indonesia Open 2019

Sementara itu, Wangcharoen memenangi duel sesama pemain non-unggulan atas wakil China, Huang Yuxiang. Dari nomor ganda campuran, Tan/Lai masih terlalu tangguh bagi sesama pasangan non-unggulan, Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris).

Selanjutnya, Tan/Lai akan menjumpai ujian berat berupa permainan unggulan teratas, Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China). Lainnya, Antonsen akan berjibaku dengan Wong, sedangkan Wangcharoen bakal menghadapi pemain unggulan keempat asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: