Pantau Flash
Hindari Kerumunan, Kemenag Wajibkan Panitia Kurban Antar Daging ke Rumah Penerima
Pemerintah Izinkan Shalat Idul Adha Digelar di Masjid di Luar Zona Merah dan Oranye
Wapres Sebut MUI Terapkan Moderasi dalam Fatwa Vaksin COVID-19
Pemerintah Anggarkan Rp2 Triliun untuk Bayar Utang ke Guru dan Dosen Agama
36 Pegawai Kedeputian Penindakan KPK Positif COVID-19

Bersenggolan dengan Rins, Morbidelli Akui Sial di Aragon

Bersenggolan dengan Rins, Morbidelli Akui Sial di Aragon Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

Pantau.com - Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, harus mengalami nasib sial ketika mentas di MotoGP Aragon 2019 pekan lalu. Morbidelli mengalami insiden di putaran pertama ajang balap premier class tersebut.

Yap, Morbidelli terjatuh keluar lintasan usai bersenggolan dengan rider Suzuki Ecstar, Alex Rins. Rins yang mengawali balapan dari posisi kurang menguntungkan mencoba langsung merangsek ke urutan depan selepas start.

Namun, ambisi Rins untuk berada di posisi depan membuatnya melakukan manuver terlarang saat hendak menyalip Morbidelli. Lantas, motor kedua pembalap saling bersinggungan sehingga membuat Morbidelli terjatuh.

“Saya sama kali tidak melihatnya datang (di lintasan). Apalagi yang harus saya katakan tentang insiden ini? Saya rasa kami semua membuat kesalahan dan saya bisa mengerti mengapa dia mencobanya. Itu adalah balapan di negaranya dan posisi awalnya buruk setelah kesalahannya dalam kualifikasi,” ujar Morbidelli, mengutip dari Speedweek, Selasa (24/9/2019).

Baca juga: Finis di Posisi 20 GP Aragon, Lorenzo: Yang Penting Selesaikan Balapan

“Jadi dia (Rins) mencoba melakukan banyak posisi secepat mungkin. Namun, dia melakukan kesalahan dan saya menghalanginya. Itulah yang Anda sebut sial,” lanjutnya.

Praktis insiden ini merugikan bagi Morbidelli, terlebih dirinya memiliki kecepatan cukup baik sejak sesi latihan bebas beberapa hari sebelum balapan di mulai. Namun, pria asal Italia itu tak ingin memperpanjang lagi masalah.

“Saya merasa memiliki kecepatan yang cukup baik. Pada hari Sabtu saya melaju dengan kecepatan yang baik dan dalam pemanasan kami telah meningkat lagi. Saya memiliki balapan yang kuat Apa yang mungkin terjadi? Tidak tahu. Anda tidak dapat mengetahuinya jika Anda dapat tidak menyelesaikannya,” tukasnya.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: