Pantau Flash
Satgas Laporkan 5.910.921 Jiwa Warga Indonesia Telah Mendapatkan Vaksinasi Lengkap
Polisi Libatkan Interpol Buru Pria Mengaku Nabi ke-26
Kanada Kembali Laporkan Kasus Pembekuan Darah Akibat Vaksin AstraZeneca
Penerima Vaksin COVID-19 Bertambah 95.060 Menjadi Total 10.801.244 Orang
Fly Over Cakung Bakal Uji Coba Perdana pada 19 hingga 21 April

Beto: Lupakan Malaysia, Fokus lawan Thailand

Beto: Lupakan Malaysia, Fokus lawan Thailand Timnas Indonesia dikalahkan Malaysia 2-3 di SUGBK, Kamis (5/9) malam. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak)

Pantau.com - Penyerang Timas Indonesia Alberto 'Beto' Goncalves meminta rekan-rekannya untuk melupakan kekalahan menyakitkan dari Malaysia pada laga Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 5 September 2019. Striker Madura United ini mengatakan Garuda harus kembali fokus pada pertandingan selanjutnya menghadapi Thailand. 

Indonesia harus gigit jari setelah dipermalukan Malaysia pada laga pembuka Grup G Kamis, malam. Sempat dua kali unggul, tim asuhan Simon McMenemy tersebut justru kalah dengan skor akhir 2-3. 

Baca Juga: Kalahkan Indonesia, Pelatih Malaysia: Ini Salah Satu Performa Terbaik Kita

Dua gol yang dicetak Indonesia tercatat atas nama Beto pada menit 11 dan 39. Sedangkan gol Malaysia berasal dari brace Mohamadou Sumareh (37' dan 90'+6') dan Syafiq Ahmad pada menit 66. 

Dengan kekalahan ini, Indonesia untuk sementara menempati posisi juru kunci Grup G. Sementara Malaysia nyaman di tempat teratas dengan tiga poin disusul Thailand dan Vietnam dengan satu angka. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Dipermalukan Malaysia 2-3 di SUGBK

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga kedua di SUGBK, Senin 10 September 2019. Beto berharap rekan-rekannya bisa memiliki kondisi yang fit untuk meraih kemenangan. 

"Pelatih mengatakan ke kami, bahwa di babak pertama kami main luar biasa. Di babak kedua capek saja. Itu bukan alasan, tapi kalian harus tahu di liga kami main seminggu dua kali dan itu sulit," ucap Beto.

"Kami harus lupakan (kekalahan) dari Malaysia dan fokus melawan Thailand. Masih ada waktu, supaya kami fit melawan Thailand," tambah pemain Madura United tersebut.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra