Pantau Flash
Said Aqil Umumkan Siap Maju Lagi Jadi Calon Ketua Umum PBNU
Buka-bukaan Menpora, Akui Tak Ikut Campur Keputusan PBSI Mundur dari BWF
Ribuan Buruh Terobos Barikade, Polisi: Aksi Boleh Panas tapi Kepala Harus Dingin
Kala Jokowi Beli Jaket Boomber Motif Tenun Dayak Sintang, Langsung Dipakai!
Satu Keluarga Tewas dalam Kebakaran di Tambora, Polisi Turun Tangan

Bhayangkara Bidik Pelatih Asing, Klu-nya Belum Pernah di Indonesia

Bhayangkara Bidik Pelatih Asing, Klu-nya Belum Pernah di Indonesia Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji. (Foto: istimewa)

Pantau.com - Manajemen Bhayangkara FC kini tengah disibukan untuk mencari pelatih baru menyusul pemecatan Angel Alfredo Vera beberapa waktu lalu. The Guardian -julukan Bhayangkara- dipastikan akan kembali menggunakan pelatih asing dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. 

Baca Juga: Kalah dari Perseru Badak Lampung, Bhayangkara Salahkan Kondisi Lapangan

Hanya saja, Manajer Bhayangkara FC AKBP Sumardji mengatakan ada sedikit perbedaan dalam pemilihan pelatih asing untuk saat  ini. Dimana, dia menjelaskan, pelatih yang akan dipilih merupakan sosok yang belum pernah menangani klub manapun di Tanah Air. 

"Saya ada beberapa opsi. Tapi, Yeyen Tumena (Direktur Teknik Bhayangkara FC) punya pandangan lain. Ia ingin mengambil pelatih yang belum pernah di Indonesia," ujar Sumardji. 

Baca Juga: Bhayangkara FC Pecat Angel Alfredo Vera

"Saya belum bisa bicara dulu. Yang pasti pelatih dari luar Indonesia," dia menambahkan. 

Selain itu, Sumardji memastikan Bhayangkara akan mengumumkan sosok pelatih anyar dalam waktu dekat. Pasalnya, Indra Kahfi dan kawan-kawan tengah membutuhkan nahkoda untuk meraih hasil positif di kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Seperti diketahui, Bhayangkara baru saja mengakhiri kerja samanya dengan Vera sebelum putaran pertama Shopee Liga 1 2019 berakhir. The Guardian memutuskan untuk mendepak juru taktik asal Argentina itu akibat hasil minor yang diderita. 

Oleh karena, Bhayangkara menunjuk Yeyen Tumewa sebagai caratekare. Meski begitu, The Guardian belum meraih kemenangan selama dua laga ditangan mantan bek Timnas tersebut. Jawara Liga 1 2017 tersebut kalah 0-1 dari Perseru Badak Lampung dan ditahan imbang PSIS Semarang. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: