Pantau Flash
Jubir Sebut 75 Persen Pasien COVID-19 di 11 Provinsi Telah Sembuh
Bamsoet Mendesak Kementan Segera Lakukan Uji Klinis Antivirus Korona
Jumlah Pasien Sembuh COVID-19 di Wisma Atlet Bertambah Menjadi 3.586 Orang
Seluruh Pasien COVID-19 di Klaster Terbesar Gunung Kidul Telah Sembuh
Soal Larangan Tampil di Liga Champions, Guardiola Yakin City Menang Banding

Bhayangkara FC Minta PT LIB Segera Gelar RUPS

Bhayangkara FC Minta PT LIB Segera Gelar RUPS Bhayangkara FC. (Foto: Antara)

Pantau.com - Chief Operating Officer Bhayangkara FC Sumardji meminta operator liga PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) segera menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa untuk membahas nasib kompetisi yang belum jelas.

"Kami semua dari tim Liga 1 sudah sepakat dan sudah mengirimkan surat kepada PSSI dan PT LIB agar RUPS luar biasa ini bisa segera dilaksanakan," ujar Sumardji saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (11/5/2020).

Baca juga: PT LIB Bergejolak, Haruna Khawatir Bisa Hilangkan Kepercayaan Publik

Sumardji mengatakan sedikitnya 14 tim Liga 1 yang juga pemegang saham, telah mengirimkan surat untuk menggelar RUPS luar biasa tersebut.

Mereka menghendaki adanya kepastian mengenai kompetisi setelah ditangguhkan akibat pandemi COVID-19 sejak Maret lalu, serta pembahasan mengenai subsidi tahap dua.

Adapun ke-14 klub itu yakni Arema FC, PSIS, Persebaya, Borneo FC, Madura United, Persija, Bali United, Persela, Persik, Barito Putera, Bhayangkara FC, Persiraja, PSM dan Persita.

"Klub-klub lain sudah mengajukan untuk membahas bagaimana nasib kelanjutan dari kompetisi," kata dia.

Ia berharap operator liga bisa segera mengambil keputusan perihal permintaan dari klub-klub tersebut agar masing-masing manajemen bisa segera menentukan langkah ke depannya.

Baca juga: PT LIB Rencanakan Potong Dana Subsidi, Bhayangkara FC Tolak Keras

Hingga saat ini, PSSI dan PT. LIB memang belum memutuskan apakah kompetisi akan dilanjutkan ataupun tidak. Apabila sesuai rencana awal yakni pemerintah tak memperpanjang status darurat pada 29 Mei ini, maka kompetisi akan dilanjutkan pada Juli.

Namun jika status darurat pandemi COVID-19 kembali diperpanjang maka kompetisi akan dihentikan secara total. Sebagai gantinya PSSI dan PT. LIB membuka opsi menggelar turnamen pengganti.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: