Pantau Flash
Erick Thohir Ganti Dirut PT Pembangunan Perumahan
Doni Monardo Sebut Akan Ada Standarisasi Harga Tes PCR
Gempa M 7,1 Maluku Utara Akibat Subduksi Lempeng Laut Filipina
Seorang Pemain Tottenham Hotspur Positif Terinfeksi COVID-19
Pemerintah Segera Bayar Dana Kompensasi kepada PLN dan Pertamina

Bhayangkara FC Pecat Angel Alfredo Vera

Headline
Bhayangkara FC Pecat Angel Alfredo Vera Angel Alfredo vera. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Bhayangkara FC secara mengejutkan memecat pelatih utama mereka, Angel Alfredo Vera, Rabu (14/8/2019). Pelatih asal Argentina ini didepak setelah dinilai gagal mengangkat performa The Guardian dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

Manajer Bhayangkara, AKBP Sumardji mengatakan, memang ada perjanjian khusus dalam kontrak Vera bersama jawara Liga 1 2017 ini. Mantan juru taktik Persebaya Surabaya tersebut harus bisa membawa The Guardian menempati posisi lima selama putaran pertama Liga 1 2019. 

Bhayangkara saat ini tertahan di posisi delapan klasemen dengan raihan 17 poin. Indra Kahfi dan kawan-kawan baru mengoleksi empat kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan empat kekalahan dari 13 laga yang sudah berlangsung. 

Baca Juga: Banuelos Optimis Hasil Positif Segera Didapat Persija

Dengan empat laga sisa di putaran pertama, Sumardji menilai akan sangat sulit bagi Bhayangkara untuk bisa tembus lima besar. Pasalnya, masih ada beberapa klub di bawah The Guardian yang jumlah pertandingannya kurang dari 13 laga. 

"Dalam kontrak kerja sama dengan kami, pelatih Alfredo Vera ditargetkan membawa Bhayangkara FC berada di posisi lima besar klasemen saat akhir putaran I," kata Sumardji. 

Meski begitu, ia tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Vera atas dedikasinya selama ini. "Kami berterima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan pelatih Alfredo Vera selama menjabat sebagai pelatih kepala tim senior Bhayangkara FC dan mendoakan yang terbaik bagi karier selanjutnya," dia menambahkan. 

Baca Juga: Ini yang Diwaspadai Persija Jakarta dari Madura United

Bhayangkara sementara menunjuk Direktur Teknik, Yayan Tumena untuk menggantikan peran Vera. Setidaknya hingga The Guardian mendapat pelatih baru yang membesut The Guardian di sisa musim ini. 

"Kami akan segera mencari sosok yang benar-benar layak untuk mengisi posisi pelatih kepala Bhayangkara FC," Sumardji menegaskan. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: