Pantau Flash
Siap-siap, Beli Ponsel di Atas Rp7 Juta dari Luar Negeri Wajib Daftar IMEI
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi

Bukan Milik CR7 atau Messi, Ini Deretan Sepatu Sepakbola Termahal di Dunia

Bukan Milik CR7 atau Messi, Ini Deretan Sepatu Sepakbola Termahal di Dunia Ilustrasi sepatu pemain sepakbola. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Di dunia sepakbola, pemain memang jadi perhatian utama oleh penikmati olahraga si kulit bundar itu. Mulai dari permainan, gaya rambut, tato di badan, hingga sepatu yang dipakai.

Sepatu sepakbola tentu akan menjadi hal tak terpisahkan dari sang pemain. Nike, Adidas, Umbro dan Puma saling sikut untuk memperlihatkan kehebatan produknya untuk membantu pemain. 

Baca juga: Karier 5 Pesepak Bola Ini Hancur karena Narkoba, Ada Legenda Indonesia Juga

Eits nanti dulu, sepatu sepakbola yang berkelas dengan segala inovasi tentu bukan barang murah. Perlu kocek besar untuk mendapatkannya. Bahkan ada sepatu sepakbola yang dijual dengan harga ratusan juta rupiah.

Berikut 3 sepatu sepakbola paling mahal di dunia.

3. Nike Total 90s Laser II seharga Rp333 juta


Nike Total 90s Laser II. (Foto: footballbootsguru)

Sepatu sepakbola termahal yang pernah ada kita mulai dari produsen terbesar Nike. Bernama Nike Total 90s Laser II, sepatu sepakbola ini dihargai saat malam amal Rp333 juta. 

Sepatu ini sendiri pertama kali digunakan oleh mantan bintang Manchester United Wayne Rooney. Sepatu ini dibubuhi 10 karat berlian putih, 31 karat berlian hitam, kemudian terdapat pula 2.576 batu intan. Dan yang paling penting ada nomor punggung 10 yang ia kenakan.

2. Umbro Specialli seharga Rp370 juta


Umbro Specialli. (Foto: footballbootsguru)

Sepatu sepakbola termahal selanjutnya adalah punya mantan Kapten Chelsea John Terry. Seperti sepatu Rooney, Umbro juga menempatkan batu permata mahal di sepatu tersebut.

Tercatat ada 2.374 batu intan beraneka ragam, 84 buah batu berlian hitam, 1 buah emas putih, 27 karat berlian putih serta 11 karat batu safir. Saat penggalangan dana kemanusiaan, sepatu itu terjual Rp370 juta bos.

Baca juga: Beneran Lho, 5 Pesepakbola Ini Dijamin Tak Kalah Stylish dari Selebritis

1. Nike Total 90s seharga Rp407 juta


Nike Total 90s. (Foto: footballbootsguru)

Dan sepatu sepakbola paling mahal di dunia yang pernah ada adalah milik pemain bertahan Manchester United Rio Ferdinand. Sepatu keluaran Nike itu dibanderol Rp407 juta, setelah ludes dalam malam amal. 

Batu pertama asli nan artistik kembali terpampang. 2.494 batu perhiasan beraneka jenis, 18 karat berlian putih, 15 karat berlian hitam dan 11 karat batu rubi.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Olahraga

Berita Terkait: