Bungkam Senegal, Belanda Geser Posisi Ekuador di Klasemen Grup A

PantauSport – Belanda degan mudah menaklukan Senegal dengan kemenangan 2-0. Atas perolehan itu mengantarkan Belanda ke puncak klasemen Grup A Piala Dunia 2022. Skuad asuhan Louis van Gaal menggeser Ekuador yang menang dengan skor sama atas Qatar sehari sebelumnya.

Dalam laga yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Senin (21/11/2022), Belanda menang berkat gol Cody Gakpo di menit ke-84 dan Davy Klaassen di injury time. Hasil ini membuat Oranje naik ke puncak klasemen sementara dengan torehan tiga poin.

Ekuador ada di posisi kedua meski memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Belanda. Sebabnya, mereka sudah mengantongi dau kartu kuning, sedangkan Belanda baru satu. Jadi dalam perhitungan fair play, Oranje lebih unggul.

Hal serupa juga berlaku untuk Senegal dan Qatar yang belum punya poin dan sudah kebobolan dua kali. Senegal duduk di posisi tiga karena baru memiliki dua kartu kuning, sedangkan Qatar sudah empat.

Grup A selanjutnya akan menghadirkan laga Qatar vs Senegal dan Belanda vs Ekuador pada 25 November. Pertandingan pertama digelar pukul 20.00 WIB, sedangkan partai berikutnya pukul 23.00 WIB.

Tim Pantau
Penulis
Fadly