Pantau Flash
AEON Mall JGC Ditutup Sementara dan Dijaga Brimob Pasca Unjuk Rasa
Korona Tewaskan 12 Orang di Iran, 61 Orang Tertular
Wapres Ma'ruf Soal Pilkada: Jangan Jadi Sumber Perpecahan dan Permusuhan!
Anies Sebut Lebih dari 200 RW di Jakarta Terendam Banjir
Jakarta Dikepung Banjir, Kereta Bandara Berhenti Beroperasi Sementara

Bus Persib Ditimpuk Batu, Umuh: Bobotoh Jangan Terprovokasi, Biarkan Saja!

Headline
Bus Persib Ditimpuk Batu, Umuh: Bobotoh Jangan Terprovokasi, Biarkan Saja! Manajer Persib, Umuh Muchtar. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Pendukung Persib Bandung, Bobotoh, diminta tidak terprovokasi akibat insiden pelemparan batu oleh sekelompok massa tak dikenal yang membuat dua pemainnya terluka.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menegaskan jika ada aksi balas dendam hanya akan membuat masalah tidak ada ujungnya.

Baca juga:  Dua Pemain Terluka Usai Bus Persib Ditimpuk Batu, Begini Ciri-ciri Pelaku

"Cukup, jangan ada saling balas karena tidak akan ada ujungnya. Jangan dibalas, biarkan saja. Biar yang jahat sama kita menjadi malu," kata Umuh melalui situs resmi Persib Bandung, Minggu (15/9/2019).

Umuh menyayangkan aksi sekelompok massa tak dikenal yang melakukan pelemparan batu terhadap bus Persib usai timnya berlaga melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9) malam.

Ketika akan menuju ke gerbang tol Sentul, bus yang ditumpangi pemain dan ofisial diserang oleh lemparan batu. Omid Nazari dan Febri Hariyadi menjadi korban atas penyerangan itu.

Baca juga: Manajer Persib Berencana Pensiun dalam Waktu Dekat

"Saya sebetulnya tidak menduga kejadian ini. Namanya orang jahat, pasti selalu ada cara untuk membuat celaka orang," kata dia.

Ia juga menyesalkan kinerja panitia pelaksana pertandingan yang tidak bisa mengantisipasi dan melakukan pengamanan terhadap tim tamu.

"Cuma saya menyayangkan sama panpel. Harusnya panpel yang lebih aktif dan cekatan meminta (penambahan personel pengamanan). Selanjutnya silakan saja tanyakan ke panpel," kata dia.

Dalam serangan tak terduga itu, Omid Nazari mengalami luka cukup serius hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Sementara Febri Hariyadi mengalami pelipisnya mengeluarkan darah.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Nani Suherni
Penulis
Lilis Varwati
Category
Olahraga

Berita Terkait: