Cara Giroud Hapuskan Kenangan Indah Bersama Arsenal

Olivier Giroud. (Foto: Twitter Chelsea)

Pantau.com Kisah indah merupakan sebuah memori yang sulit untuk dilupakan. Namun tidak bagi Olivier Giroud yang memilih untuk berseragam Chelsea di penutupan bursa transfer musim dingin.

Giroud merupakan penyerang andalan Arsenal selama lima tahun terakhir ini. Ia telah membukukan 73 gol di pentas Premier League, dan juga tiga kali meraih juara Piala FA. Namun di musim 2017-2018, pemain berpaspor Prancis itu jarang dimainkan Arsene Wenger karena kalah bersaing dengan Alexandre Lacazette.

Selain itu, The Gunners juga mendatangkan mesin gol dari Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Peluang untuk bertahan di Emirates Stadium semakin menipis. Alhasil, Giroud memilih untuk bergabung dengan tim rival yakni Chelsea.

Di Chelsea, ia menjadi pemain andalan Antonio Conte. Maklum sejak lama, pria asal Italia itu mendambakan penyerang bertipe papan pantul. London Biru dikabarkan merogoh kocek sebesar 15 juta pounds.  

Giroud pun resmi menyeberang ke kubu rival. Lantas dalam unggahan di sosial media Twitter miliknya, ia berterima kasih bersama Arsenal yang sudah lima setengah musim menempanya. Namun, kisah itu berakhir ketika ia menginjakkan kakinya di Stamford Bridge dan mendapatkan sambutan positif dari pendukung The Blues.



“Saya menghabiskan lima setengah tahun yang luar biasa bersama keluarga Arsenal. Kisah indah ini berakhir hari ini. Terima kasih atas sambutan hangat Anda. Saya ingin berterima kasih terutama pada fans atas dukungan tanpa syarat mereka begitu saya bergabung #nananana #ThankYou,”tulis Giroud.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta