Pantau Flash
Hindari Kerumunan, Kemenag Wajibkan Panitia Kurban Antar Daging ke Rumah Penerima
Pemerintah Izinkan Shalat Idul Adha Digelar di Masjid di Luar Zona Merah dan Oranye
Wapres Sebut MUI Terapkan Moderasi dalam Fatwa Vaksin COVID-19
Pemerintah Anggarkan Rp2 Triliun untuk Bayar Utang ke Guru dan Dosen Agama
36 Pegawai Kedeputian Penindakan KPK Positif COVID-19

Catat! Ini Tanggal Debat Calon Ketua Umum PSSI

Headline
Catat! Ini Tanggal Debat Calon Ketua Umum PSSI Gedung PSSI di Senayan. (Foto: Pantau.com)

Pantau.com - Para calon ketua umum PSSI periode 2019-2023 akan mengikuti debat pada 31 Oktober 2019. Hal ini disampaikan oleh anggota komite banding pemilihan PSSI, Mahfudin Nigara.

“Debat itu akan digelar di tempat kongres pemilihan PSSI. Kami berharap semua calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif PSSI hadir dalam acara tersebut,” ujar Nigara, yang juga penanggung jawab debat ketua umum PSSI 2019-2023.

Di dalam debat, para calon ketua umum dipersilakan untuk mempresentasikan program-program mereka dalam susunan dan mekanisme acara yang diatur oleh PSSI.

Baca juga: Maju sebagai Calon Ketum PSSI, La Nyalla Dorong Jalankan Inpres 3/2019

“Mudah-mudahan acara debat tersebut dapat bermanfaat untuk sepak bola. Di sana kita dapat melihat potensi setiap calon ketua umum PSSI,” tutur Nigara.

Debat calon ketua umum PSSI itu, untuk sementara, tidak ditayangkan secara terbuka ke publik, meski pada awalnya sempat ada rencana ditayangkan secara langsung.

Meski demikian, Nigara menyebut situasi tersebut bisa saja berubah jika ada stasiun televisi atau pihak media yang ingin mempublikasikannya secara luas.

“Sebenarnya kami sudah mengajukan debat ini ke dua stasiun televisi. Namun sepertinya acara itu tidak menarik bagi mereka. Kalau ada yang berkenan menayangkan, urusannya nanti dengan PSSI,” kata dia.

Baca juga: Wahai PSSI! Agar Pemain Bisa Maksimal, Jadwal Liga dan Timnas Kudu Selaras

Sampai Kamis 17 Oktober 2019, semua nama calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif PSSI 2019-2023 masih berstatus sementara. Daftar calon tetap diumumkan paling lambat 23 Oktober 2019 setelah proses banding selesai.

Untuk posisi ketua umum, ada delapan nama calon sementara. Di wakil ketua umum, ada 14 calon sementara, lalu di anggota komite eksekutif ada 70 calon sementara.

Kongres pemilihan 15 pengisi kursi Komite Eksekutif PSSI yakni seorang ketua umum, dua wakil ketua umum dan 12 anggota komite eksekutif PSSI akan digelar pada 2 November 2019. Meski demikian, tempat pelaksanaan kongres tersebut belum diputuskan secara resmi oleh PSSI.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: