Cetak Gol Cepat ke Gawang Man United, Eriksen: Itu Sempurna!

Ekspresi Christian Eriksen ketika jebol gawang Man United. (Foto: Reuters/ Andrew Couldridge)Ekspresi Christian Eriksen ketika jebol gawang Man United. (Foto: Reuters/ Andrew Couldridge)

Pantau.com – Christian Eriksen begitu menikmati penampilannya saat Tottenham Hotspur melawan Manchester United dalam pertandingan lanjutan Premier League, Kamis (1/2/2018). Pada laga tersebut, Eriksen mencetak gol cepat, tepatnya di detik 11.


Tak ada yang menyangka kalau Spurs bisa membuat para pemain Setan Merah shock. Mereka mampu bermain efektif di awal laga.


Berawal dari umpan tarik dari Jan Vertonghen yang berada di lini belakang. Harry Kane yang berada di depan meneruskan bola ke arah Delle Alli menggunakan kepalanya. Alli mencoba melakukan tembakan tapi pemain belakang Man United mampu mencegat, Eriksen yang berada dalam kotak penalti memanfaatkan bola liar tersebut.

David de Gea selaku penjaga gawang, tak mampu membendung sepakan pemain berpaspor Denmark tersebut. Gol cepat itu membuat isi stadion bergemuruh dan tercengang.


Eriksen mengaku, apa yang dilakukannya merupakan sentuhan pertama yang luar biasa. Kejadian tersebut bisa menjadi yang pertama dan terakhir dalam kariernya sebagai pesepakbola.

“Ini cara sempurna untuk kembali mencetak gol dengan sentuhan pertama Anda. Itu tidak pernah terjadi sebelumnya dan mungkin tidak akan terjadi lagi, tapi ini awal yang bagus,” ujar Eriksen seperti dikutip dari laman resmi Tottenham Hotspur.


“Semuanya begitu sempurna untuk saya, bahkan bola pun terbaring di sana dengan tenang dan yang harus saya lakukan adalah melangkah maju dan menendangnya. Begitu sempurna,” tambah sosok berusia 25 tahun tersebut.

Laga tersebut berakhir untuk kemenangan Spurs dengan skor 2-0. Gol kedua bagi Spurs terjadi akibat gol bunuh diri Phil Jones di menit 28′.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta