Chelsea Resmi Perkenalkan Emerson Palmieri

Emerson Palmieri. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)Emerson Palmieri. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Pantau.com – Sebagai juara bertahan Premier League, Chelsea tak ingin melewatkan kesempatan mendatangkan pemain di bursa transfer musim dingin. Maklum saja, beberapa tim seperti Manchester United, Manchester City, dan Arsenal telah lebih dulu mendatangkan pemain berkelas.


Tim arahan Antonio Conte itu akhirnya resmi mendapatkan Emerson Palmieri dari AS Roma. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu dibayar sebesar 20 juta euro serta tambahan bonus mencapai enam juta euro.


“Emerson Palmieri resmi menjadi pemain Chelsea usai menyelesaikan transfer dengan Roma. Ia akan menandatangani kontrak selama empat setengah musim dan mengenakan jersey nomor 33,” tulis pernyataan resmi Chelsea, Rabu (31/1/2018).


Baca juga: Akhirnya, Mata Perpanjang Masa Bakti di Manchester United


Sosok berusia berusia 23 tahun itu dikontrak hingga 2023 dan akan mengenakan jersey nomor 33. 


Selain berposisi sebagai bek, Emerson mampu beroperasi sebagai pemain sayap kiri. Bersama Roma di musim lalu, ia bermain sebanyak 25 kali dan menghasilkan satu asisst.


Conte memang membutuhkan pemain berposisi fleksibel. Tak salah, jika pilihan jatuh ke pemain kelahiran 3 Agustus tersebut.


Tak pelak, Emerson pun mengaku senang bisa bergabung dengan tim asal London tersebut. Dirinya mengaku sudah menegenal sepakbola Inggris di usia 15 tahun. 


“Saya datang ke sini karena Chelsea merupakan tim yang memiliki sejarah hebat. Hari ini saya mewujudkan mimpi untuk mengenakan jersey ini. Saya sudah menyaksikan sepakbola Inggris di usia 15 tahun. Sungguh indah, akan lebih indah apabila saya bermain di dalamnya,” jelas Emerson.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta