Curi Kemenangan dari Atalanta, Allegri Puji Aksi Buffon

Gianluigi Buffon. (Foto: Laman resmi Juventus)

Pantau.com – Juventus berhasil mencuri kemenangan di semifinal leg I Coppa Italia saat menghadapi Atalanta, Rabu (31/1/2018). Bermain di Stadion Bergamo, tim asuhan Massimiliano Allegri menang 1-0 lewat gol tunggal yang dilesakkan Gonzalo Higuain pada menit ketiga.


Si Nyonya Tua -julukan Juventus- tampil menggebrak di menit-menit awal laga. Hingga akhirnya Higuain yberhasil mencatatkan namanha di papan skor setelah berhasil mengelabui Etrit Berisha.


Allegri pun merasa puas dengan penampilan anak asuhnya. Terlebih di babak pertama, karena Gianluigi Buffon dan kolega mampu mengalirkan bola dengan baik.


Baca Juga: Di Usia 40 Tahun, Masa Depan Buffon di Juventus Masih Tanda Tanya


“Ini adalah kemenangan penting yang kami bangun di babak pertama, bermain sepakbola yang baik, memindahkan bola dari satu sisi ke sisi lainnya dan membuat Atalanta tertekan,” ujar Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (31/1/2018).


Melawan Atalanta, juga memiliki arti khusus bagi kapten Juve, Buffon. Maklum, beberapa hari yang lalu, ia baru saja memperingati ulang tahunnya di usia 40 tahun. 


Dalam usia yang tak muda lagi, Allegri memuji aksi Gigi -sapaan Buffon yang mampu menggagalkan penalti dari Papu Gomez di menit 25. Menurutnya, tak ada yang bisa menggantikan peran Buffon kendati Wojciech Szczesny tengah  menunjukkan permainan apik.


“Saya senang untuk Gigi, ia belum pernah bermain di Coppa Italia selama lima tahun. Dia belum melupakan semua yang dia tahu hanya karena tidak bermain selama 45 hari. Dia beristirahat selama beberapa minggu, mungkin dia perlu latihan, tapi dia sudah kembali sekarang dan dia adalah kiper pilihan pertama kami. Szczesny melakukannya dengan baik saat (Buffon) absen dan menjadi juara, namun Buffon adalah Buffon,” tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta