Pantau Flash
Hasil Survei: Ahok Unggul Atasi Banjir-Macet Ketimbang Anies
Ahsan/Fajar Bawa Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2020
Andre Rosiade Grebek Prostitusi Online, Gerindra: Itu Tidak Salah
5.518 SPBU Akan Dipasang Digital Nozzle
Menko Luhut Beberkan Upaya Indonesia Tekan Defisit Perdagangan

Daftar Nominasi Penghargaan Champions League 2018-2019, Liverpool Dominan

Daftar Nominasi Penghargaan Champions League 2018-2019, Liverpool Dominan Liverpool FC. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) baru saja mengumumkan 12 pemain yang masuk dalam daftar nominasi penghargaan Champions League 2018-2019 yang terbagi dalam empat kategori. Klub asal Inggris, Liverpool mendominasi daftar tersebut.

Baca Juga: Klopp Tolak Pulangkan Coutinho ke Liverpool

Ya, Liverpool yang keluar sebagai jawara Champions League 2018-2019 berhasil mengirimkan lima wakilnya dalam nominasi pemain yang menerima penghargaan nanti. Namun dari kelima pemain The Reds, ternyata tidak ada nama Mohamed Salah yang menghiasi daftar nominasi.

Kelima pemain Liverpool yang masuk nominasi adalah kiper Alisson Becker, bek Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold, gelandangJordan Henderson, serta striker Sadio Mane.

Barcelona dan Ajax Amsterdam menjadi klub kedua yang menyumbang pemain terbanyak dalam nominasi penghargaan Champions League 2018-2019. Keduanya sama-sama menyumbang sepasang pemain dalam nominasi tahun ini.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Champions Usai Kalahkan Tottenham Hotspur 2-0

Barcelona berhasil menempatkan sang penjaga gawang Marc-AndreTer Stegen serta Lionel Messi. Sedangkan Ajax diwakili oleh Frenkie de Jong dan Matthijs de Light. Namun kedua pemain tersebut memutuskan untuk hengkang dari Ajax musim ini. De Jong memilih berlabuh ke Barcelona, sementara De Light bergabung dengan Juventus.

Terakhir, Juventus dan runner-up Champions League 2018-2019 Tottenham Hotspur sama-sama menyumbang satu pemain dalam nominasi. Juventus diwakili oleh mega bintang Cristiano Ronaldo, sementara Tottenham ada Chrsitian Eriksen.

Nantinya 55 wartawan dan 32 pelatih dari masing-masing klub yang bermain di babak penyisihan grup Champions League musim lalu akan memberikan suara untuk menentukan pemenangnya. Setiap wartawan dan pelatih akan memberikan poin lima, tiga, serta satu untuk setiap kategori. Namun bagi pelatih tidak boleh memberikan poin kepada pemain yang berasal dari klubnya sendiri. 

Berikut adalah daftar nominasi penghargaan Liga Champions2018-2019:

Penjaga gawang: Alisson Becker, Hugo Lloris, Marc-Andre terStegen

Bek: Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Mathijs deLigt

Gelandang: Jordan Henderson, Christian Eriksen, Frenkie deJong

Penyerang: Sadio Mane, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: