David Agung Jadi Tumpuan Tim Davis Indonesia Kontra Filipina

David Agung. (Foto: PB Pelti)David Agung. (Foto: PB Pelti)

Pantau.com -Timnas Indonesia akan menurunkan para pemain muda di ajang Davis Cup 2018. Melihat dari komposisi yang ada, skuat Merah Putih saat ini dihuni oleh pemain-pemain dengan rentan usia di bawah 25 tahun.


Hanya David Agung Susanto yang menjadi pemain tertua, 26 tahuh. Oleh karena itu, ia akan menjadi tumpuan Indonesia saat bertemu Filipina pada pertandingan putaran pertama Grup II Zona Asia/Oceania di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, 3-4 Februari 2018.


“Kami memiliki David Agung yang sudah dua kali bermain di Davis Cup. Saya harapkan ia bisa menjadi tumpuan kami,” ujar Non Playing Captain Indonesia, Febi Widhiyanto, Kamis (1/2/2018).


Meski turun dengan skuat muda, Febi optimis Indonesia dapat meraih hasil positif kontra Filipina.


“Mudah-mudahan dari kesempatan yang diberikan, semoga memberi harapan ke depannya. Sekarang kami baru memberikan kesempatan bagi yang muda jadi kedepannya tidak bergantung pada satu dua pemain saja,” jelas Febi.


Lebih lanjut, Febi menyatakan, Indonesia sudah siap tampil menghadapi Filipina. Skuad Merah Putih sudah melakoni latihan intensif selama kurang lebih satu bulan di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta Selatan.


Persiapan Kami tanpa pertandingan tapi kami melalukan simulai antar pemain. Saya rasa kami sudah siap,” terangnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta