Davis Cup: Althaf Dhaifullah Kalah, Indonesia Vs Filipina 0-1

Muhammad Althaf Dhaifullah (Foto:pantau.com/Reza Saputra)Muhammad Althaf Dhaifullah (Foto:pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com – Indonesia harus kehilangan poin pertama pada pertandingan Grup II Zona Asia/Oceania Davis Cup 2018 kontra Filipina di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2018). Muhammad Althaf Dhaifullah yang turun di partai pertama harus mengakui keunggulan wakil Filipina, Alberto Lim dengan 3-6 dan 2-6.

Di awal set pertama, Althaf tampil dominan dan mampu menyulitkan Lim. Terbukti, petenis 17 tahun itu sukses merebut poin pertama bagi tuan rumah. Namun, Alberto Lim yang memiliki jam terbang yang lebih tinggi, mampu balik menekan dan memaksa petenis tuan rumah kerepotan. Setiap pukulan yang dilancarkan Althaf, mampu di-“break” oleh Lim yang memunculkan kepercayaan diri tinggi bagi wakil Filipina.


Baca juga: Turunkan Muhammad Althaf di Partai Pertama, Febi: Tidak Ada Risiko



Lim yang tampil agresif pada laga itu berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik dan memberi poin bagi negaranya. Usai laga, Althaf mengakui tidak bisa tampil lepas karena grogi saat bermain melawan Alberto Lim. Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya dirinya turun membela Indonesia di ajang Davis Cup. Kesalahan-kesalahan mendasar kerap dilakukan Althaf yang berujung poin bagi tim tamu.

“Ini pertama kalinya main di Davis (Cup) di negara sendiri, disaksikan banyak orang jadinya agak tegang,” ujar Althaf setelah pertandingan.

Baca juga: Kapten Tim Davis Indonesia Waspadai Sosok Alberto Lim

Dengan kekalahan ini, Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Filipina. Meski begitu, manajer Tim Indonesia, Didiek Edhie optimis Merah Putih dapat membalikkan keadaan dan meraih kemenangan.

“Kalau melihat dari komposisi pemain, kami optimis dapat mengalahkan Filipina. Kami memang hanya memiliki satu bulan pelatihan, tapi secara keseluruhan kami optimis dapat meraih kemenangan,” ujar Didiek.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan N