Davis Cup: David/Justin Kalah, Indonesia Tertinggal dari Filipina

David Agung Susanto/Justin Barki (Foto: PB Pelti)David Agung Susanto/Justin Barki (Foto: PB Pelti)

Pantau.com – Tim Davis Cup Indonesia kembali tertinggal 1-2 dari Filipina pada putaran pertama Grup II Zona Asia/Oceania. Duet David Agung Susanto/Justin Barki menyerah dari pasangan Francis Casey Alcantara/Jurence Zosimo Mendoza dua set langsung 6-7 (5), dan 3-6 pada hari kedua, Minggu (4/2/2018).

Indonesia sejatinya sempat membuka asa di awal set pertama. Permainan apik yang ditunjukkan Justin mampu membawa tuan rumah unggul 1-0. 

Namun, pasangan Filipina ternyata tidak menyerah begitu saja. Jumping service yang dilancarkan Alcantara/Mendoza membuat keduanya mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Setelah skor imbang, pertarungan Indonesia vs Filipina makin panas. David/Justin yang sempat unggul 3-1, nyatanya kembali disamakan 3-3 oleh

Alcantara/Mendoza.

Kedua pasangan ini terus kejar-mengejar angka dari 4-3, 4-4, 5-4, 5-5, hingga 6-6. Sayang, di set penentuan, permainan pasangan Filipina semakin

hidup dan merebut set penentuan lewat tiebreak 7-5.

David Agung Susanto/Justin Barki (Foto: PB Pelti)


Baca Juga: Davis Cup: Althaf Dhaifullah Kalah, Indonesia Vs Filipina 0-1

Namun, permainan sengit tidak berlangsung di set kedua. Pasangan Indonesia seolah kehilangan taringnya dan takluk jauh 3-6.

Justin pun mengakui pasangan Filipina memang bermain lebih lepas di set kedua. Hasilnya, ia dan David tidak mampu keluar dari tekanan sehingga harus menyerah dari Alcantara/Mendoza.

“Set kedua momentum mereka jauh lebih positif daripada set pertama. Mungkin mereka sudah mulai panas. Sebenarnya kami sudah berusaha yang terbaik untuk memecahkan momentum itu, tapi sayangnya tidak bisa,” jelas Justin usai pertandingan.

Dengan kekalahan ini, maka Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2 dari Filipina. Meski begitu, Merah Putih masih memiliki kesempatan jika David Agung yang turun di nomor tunggal mampu mengalahkan Alberto Lim.

Baca Juga: Davis Cup: David Agung Raih Kemenangan, Indonesia Vs Filipina 1-1

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo