Della/Rizky Taklukkan Peringkat Pertama Dunia di Indonesia Master 2018

Della Destira Haris/Rizki Amelia Pradipta. (Foto: PBSI)

Pantau.com – Ganda putri Indonesia Della Destira Haris/Rizki Amelia Pradipta sukses mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan pada babak kedua di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2018). Ganda putri peringkat 50 dunia tersebut menang dua set langsung 21-15,21-11.

Kemenangan Della/Rizky sejatinya sudah tercium sejak awal set pertama. Keduanya langsung menggempur pertahanan ganda putri peringkat satu dunia itu. Hasilnya, Della/Rizky 11-6 di interval set pertama. Unggul jauh dari wakil China, membuat Della/Rizky bermain lepas dan menutup set pertama dengan kemenangan 21-15.

Baca Juga: Tumbang di Indonesia Master, Gregoria Akui Goh Jin Wei Lebih Cerdik


Di set kedua, permainan ganda putri Indonesia semakin tidak terbendung. Keduanya mampu unggul jauh 11-4 saat memasuki interval gim sebelum akhirnya menyudahi perlawanan Qingchen/Yifan dengan 21-11.

Della/Rizky pun tidak menyangka bisa unggul jauh dari pasangan ranking satu dunia tersebut. Meski begitu, mereka mengaku sudah memahami permainan Qingchen/Yifan karena keduanya pernah bertemu di Denmark Open 2017.

“Kami sudah paham pola permainan mereka sewaktu di Denmark. Lebih menerapkan pola main gak mau kalah, dan berani main lebih lama aja. Tidak menyangka juga poinnya bisa jauh. Mereka tidak bisa keluar dari tekanan,” ujar Della.

“Fokus sama poin per poin saja, tidak mau memikirkan yang lain. Main lepas saja, tidak ada rahasia khusus, hanya banyak nonton pertandingan mereka aja,” lanjut Rizky.

Kemenangan ini membuat Della/Rizky memperpanjang rekor apik saat jumpa Qingchen/Yifan menjadi 2-0. Sebelumnya, pasangan Merah Putih ini berhasil meraih kemenangan di Denmark Open dengan 21-23, 21-18, dan 21-10.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta