Pantau Flash
Survei: Sejak Pandemi, Aktivitas Anak Main Game Komputer Berkurang
Bayi 50 Hari Asal Cirebon Positif Korona Usai Diajak Orangtua ke Hajatan
Update COVID-19 di Indonesia: Jumlah Positif 30.514, Pasien Sembuh 9.907
KSP: Pemerintah Berhati-hati dan Tetap Waspada Memasuki Era New Normal
Meutya Hafid: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Pemerintah Sipil

Delpiero: Dybala Siap Jadi Kapten Juventus

Delpiero: Dybala Siap Jadi Kapten Juventus Paulo Dybala . (Foto: ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

Pantau.com - Legenda Juventus Alessandro Del Piero memuji penampilan striker Bianconeri Paulo Dybala. Ia yakin penyerang asal Argentina itu sudah siap untuk mengemban tugas sebagai seorang kapten bagi klub asal Turin tersebut. 

Dybala terlihat akan hengkang dari Juve pada musim panas silam, di mana Manchester United dan Tottenham Hotspur siap menggaetnya. Namun alih-alih pergi, ia justru menjadi salah satu pemain terbaik Juve sebelum Liga Italia dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Juventus Perpanjang Kontra Matuidi Satu Tahun

"Dybala telah beberapa kali mengenakan ban kapten, dan jika hal itu terjadi, itu karena Juve menilai dia berharga untuk hal itu," kata Del Piero kepada Sky Sport Italia.

"Dari apa yang saya ketahui mengenai dia secara pribadi, penampilannya di dalam dan di luar lapangan, menurut saya Paulo benar-benar matang dalam beberapa bulan terakhir," tuturnya.

Kapten reguler Juventus saat ini adalah bek Giorgio Chiellini. Namun akibat cedera pada awal musim, peran penting itu kemudian sempat diisi oleh beberapa pemain seperti Gonzalo Higuain, Leonardo Bonucci, Blaise Matuidi, dan Dybala.

Del Piero telah meninggalkan Juve pada 2012 silam, namun ia menyatakan dirinya sampai sekarang tetap menjadi penggemar Bianconerri.

"Saya mendukung Juventus sejak masih anak-anak, saya memenangi semua yang dapat saya menangi, termasuk gelar Serie B selama masa sulit bagi klub, kembali ke atas sebelum kemudian pergi," tuturnya.

"Cinta saya kepada Juventus unik dan tidak akan pernah berakhir," jelasnya.

Baca juga; Pilih PSG atau MU, Ronaldo?

Sebelum Liga Italia dihentikan akibat pandemi, Juve memuncaki klasemen dengan koleksi 63 poin. Satu-satunya tim yang mampu menempel mereka setelah 26 pertandingan adalah Lazio, dengan selisih satu poin.

Masih belum jelas kapan Liga Italia akan kembali diteruskan. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sempat berharap agar liga dapat diteruskan pada 2 Mei, meski Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora ragu hal itu dapat terwujud.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: