Pantau Flash
Jelang Akhir Pekan Rupiah Melemah Rp13.760 per Dolar
Sebastian Vettel: SF1000 Jelas Lebih Meningkat Dibanding Tahun Lalu
Maskapai Global Diprediksi Kehilangan Rp400 Triliun Akibat Wabah Korona
MUI: Haedar Nashir dan Said Aqil Akan Satu Frame
Penjemputan WNI yang Jadi ABK di Kapal Pesiar Akan Libatkan TNI

Deretan Aksi Respek Seorang Cristiano Ronaldo ke Sang Rival

Deretan Aksi Respek Seorang Cristiano Ronaldo ke Sang Rival Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Pantau.com - Megabintanag Juventus, Cristiano Ronaldo ini memang selalu mencuri perhatian banyak orang. Namun, tak sedikit pendukung tim lawan yang memperlihatkan respek kepada pemain yang dijuluki CR7.

Pesepakbola satu ini memang dikenal sebagai pemain yang tidak arogan di tengah lapangan. Bahkan ia tak segan untuk menunjukkan sikap respeknya kepada pemain lawan. Ia selalu menunjukkan rasa simpatinya kepada tim lawan ataupun pendukung lawan.

Berikut deretan aksi respect Ronaldo terhadap tim lawan.

1. Ronaldo ke Muhamed Salah di Final UEFA Champions League

Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah (Foto: Goal.com)

Pertandingan di Final UEFA Champions League yang mempertemukan Liverpool dan Real Madried di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina itu, memiliki cerita tersendiri untuk Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo. 

Saat itu Mohamed Salah sedang memperebutkan bola dengan Sergio Ramos sehingga membuat dirinya terjatuh dan mengalami cedera. Karena itu pula Salah tidak bisa menyelesaikan pertandingan karena harus ditarik keluar.

Ia menangis sambil berjalan keluar lapangan permainan. Namun hal menarik terjadi, disana terlihat Ronaldo mengelus muka Salah yang berurai air mata.

Baca Juga: 5 Pesepakbola Asing Ini Jadi Mualaf Setelah Merumput di Indonesia

2. Ronaldo ke Edinson Cavani di Piala Dunia 2018

Ronaldo membantu Edinson Cavani (Foto: Istimewa) 

Pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, juga terlihat ada yang menarik dari seorang Ronaldo. Cavani yang menjadi mimpi buruk Portugal, sempat mengalami cedera sehingga tertatih-tatih saat berjalan meninggalkan lapangan. Tepat saat itu, Ronaldo menghampirinya dan membantu memapahnya berjalan.

Saat itu dipastikan Portugal harus kalah oleh dua gol Edison Cavani, yang hanya mampu dibalas satu gol Pepe.

3. Ronaldo ke Buffon di UEFA Champions League 2017

Cristiano Rolando dan Buffon (Foto: Istimewa)

Ronaldo menjadi buah bibir saat Real Madrid menghadapi Juventus di babak 8 besar UEFA Champions League pada 2017/2018. Pada Leg ke 2 Perempat Final UEFA Champions League itu menyisakan catatan yang mungkin takkan dilupakan oleh kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon. Juventus yang berhasil unggul 3-0 mendapat hukuman penalti dari wasit di injury time babak kedua. 

Buffon yang tersulut emosinya segera melakukan protes yang berlebihan kepada wasit Michael Oliver dan mengakibatkan dirinya dihadiahi kartu merah. Dalam suasana panas ini, mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menghampiri Buffon seusai pertandingan dan memeluknya.  Meskipun rivalitas kedua tim ini panas, momen saling respek yang dilakukan para pemain membuat suasana menjadi sejuk.

Baca Juga: Sejarah di Balik Julukan 10 Klub Premier League

4. Ronaldo ke Gareth Bale di Piala Eropa 2016

Ronaldo dan Gareth Bale (Foto: Reuters)

Portugal menjadi tim kejutan di Piala Eropa 2016. Tak disangka-sangka, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjadi jawara di ajang 4 tahunan tersebut. Portugal berhasil menundukkan tuan rumah Perancis dengan skor tipis 1-0.

Sebelum laga final, Portugal menghadapi Wales di semifinal. Kemenangan 2-0 cukup bagi Portugal untuk memulangkan Wales.

Dan di akhir laga, Cristiano Ronaldo yang menyumbang satu gol untuk Portugal menghampiri rekan setimnya di Real Madrid, Gareth Bale, dan memeluknya sampai keduanya larut dalam suasana.

5. Cristiano Ronaldo ke Luka Modric, Piala Eropa 2016

Ronaldo dan Luca Modric (Foto: Reuters)

Ajang Piala Eropa 2016 itu memang Portugal berhasil menundukkan Kroasia di babak 16 besar dengan skor tipis, 1-0. Gol dicetak oleh Ricardo Quaresma di menit ke-117 setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit.

Seusai pertandingan, kala teman-temannya merayakan kemenangan, Ronaldo menghampiri Luka Modric yang sedang menangis, lalu memeluknya. Kabarnya, Cristiano Ronaldo tak tega merayakan kemenangan disaat rekan setimnya di Real Madrid sedang menangis.

Tim Pantau
Sumber Berita
Dari berbagai sumber
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: