Pantau Flash
Polisi Jerat 'Gilang Bungkus' dengan Pasal Perbuatan Tidak Menyenangkan
Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri
TikTok Ancam Tempuh Jalur Hukum Usai Diblokir Donald Trump
Pemerintah Beri Santunan Rp300 Juta untuk Tenaga Medis Gugur Tangani Korona
Update COVID-19: Bertambah 2.277 Kasus, Total Sudah 123.503 Positif

Deretan Pebulutangkis Terkaya di Dunia, dari Indonesia Ada?

Deretan Pebulutangkis Terkaya di Dunia, dari Indonesia Ada? Taufik Hidayat, Lee Young Dae, Lee Chong Wei, Lin Dan, dan Peter Gede (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Sejumlah pemain sepak bola dunia memiliki gaji yang cukup fantastis, sehingga bukan hal aneh kalau mereka menjadi miliader. 

Mungkin para pebulutangkis tak menerima gaji sebesar Cristiano Ronaldo yang mana dalam setahun pemain Juventus itu menerima gaji sebesar USD64 juta atau setara dengan Rp914 Miliar. Hal itu berbeda dengan Lionel Messi, yang mana ia menerima Rp1,3 Triliun setiap musimnya.

Namun bagaimana dengan para pebulutangkis dunia, siapa yang memiliki kekayaan cukup fantastis. Belum lama ini The Richest memuat artikel tentang kekayaan yang dimiiki oeh para pemain bulutangkis. 

Berikut daftar deretan para pemain bulutangkis yang memiliki kekayaan fantastis:

1. Lee Chong Wei

Lee Chong Wei (Foto: The Star Malaysia)

Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei memiliki kekayaan bersih sekitar Rp1 Triliun. Angka kekayaan tersebut diketahui pada akhir tahun 2018.

Bahkan dengan itu, mantan pemain tunggal Malaysia itu dinyatakan sebagai atlet Asia dengan bayaran terbesar di dunia. Hal itu memang patut dirasakan oleh Chong Wei sebagaimana perjuangannya selama ini di dunia bulutangkis bukanlah perjalanan singkat.

Baca Juga: Ini Faktor yang Buat Ahsan/Hendra Gagal Juara Hong Kong Open 2019

2. Lin Dan


Lin Dan (Foto: Istimewa)

Lin Dan adalah pemain bulutangkis asal China yang memiliki kekayaan bersih sekitar Rp529 miliar. Legenda satu ini memang bukan main, ia telah mencetak sejarah beberapa kali selama kariernya di dunia bulutangkis.

Pemain yang mendapatkan julukan Super Dan dari lawan mainnya Peter Gede itu hingga kini masih aktif bermain.

3. Taufik Hidayat


Taufik Hidayat (Foto: Istimewa)

Sang legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat pun masuk dalam jajaran para pemain bulutangkis dunia dengan memiliki kekayaan bersih sekitar USD7,5 juta atau setara dengan Rp105 Miliar.

Ia juga diketahui memiliki salah satu lapangan yang sukses mencetak para atlet berbakat seperti Fajar Alfian dan Anthony Sinisuka Ginting. Pemain andalan Indonesia ini memiliki catatan dengan 413 kemenangan selama kariernya di dunia bulutangkis.

Baca Juga: Ginting Kecewa dengan Wasit Usai Gagal Juara Hong Kong Open 2019

4. Chen Long


Chen Long (Foto: BWF)

Chen Long masuk dalam jajaran pemain bulutangkis tekaya di dunia. Di mana pemain satu ini memiliki kekayaan dengan perkiraan sebanyak Rp14 Miliar dalam perhitungan bersih.

Seperti diketahui pemain satu ini telah meraih gelar sebanyak 30 gelar sepanjang kariernya hingga saat ini. Dan hebatnya ia sudah mencatat 420 kemenangan selama ini. 

5. Peter Gede


Peter Gede (Foto: Istimewa)

Pemain Denmark, Peter Gede yang sudah memutuskan pensiun dan tidak aktif lagi bermain sebagai pemain bulutangkis ini memiliki kekayaan bersih dengan Rp14 Miliar.

Pemain yang menjadi andalan di tunggal putra ini memang memiliki rekor kemenangan dengan 517 kemenangan selama kariernya di dunia tepok bulu itu.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL

Berita Terkait: