Pantau Flash
Luhut Klaim Sektor Pariwisata Bisa Pulih dalam 10 Bulan Akibat COVID-19
Kemnaker: Ada 1,7 Pekerja Terdampak Pandemi COVID-19
Kemenkes Tegaskan Imunisasi Harus Jalan Selama Pandemi Korona
Jusuf Kalla: Fatwa MUI DKI 2001 Perbolehkan Salat Jumat 2 Gelombang
Gugus Tugas: Skema Herd Immunity Butuh Waktu yang Lama

Deretan Pesepakbola dengan Kecepatan Tinggi di Dunia, Ada Pemain Idolamu?

Headline
Deretan Pesepakbola dengan Kecepatan Tinggi di Dunia, Ada Pemain Idolamu? Gareth Bale (Foto: Reuters/Sergio Perez)

Pantau.com - Seorang pesepakbola tentunya dituntut untuk selalu bisa tampil prima dalam setiap pertandingan. Apalagi untuk pemain berposisi sayap, wajib untuk selalu bisa berlari mengandalkan kecepatannya.

Nama pesepakbola dalam negeri asal klub Borneo FC Terens Puhiri pernah menjadi buah bibir dalam negeri bahkan internasional lantaran sebuah video yang memerlihatkan aksinya berlari membawa bola seorang diri dari tengah lapangan hingga mencetak gol. 

Namun di dunia ini masih banyak pesepakbola profesional yang memilki skil mengolah si kulit bundar dengan kecepatannya. Pantau.com coba merangkum dari berbagai sumber beberapa pesepakbola yang memilki kecepatan di atas rata-rata.

1. Antonio Valencia

Antonio Valencia (kanan) (Foto: Istimewa)

Antonio Valencia adalah pemain sepak bola profesional asal Ekuador yang bermain sebagai bek kanan. Ia memiliki kecepatan di atas rata-rata. Antonio Valencia saat ini sudah berusia kepala tiga. Tapi, dia masih bisa berlari dengan kecepatan 35,1 km/jam. 

2. Gareth Bale

Gareth Bale. (Foto: Reuters)

Pesepakbola asal Wales yang bermain untuk Real Madrid ini dinilai juga sebagai pesepakbola dengan kecepatan di atas rata-rata. Tengok saja aksinya kala melewati para pemain belakang klub lawannya bertanding. Maklum saja Bale tercatat memiliki kecepatan mencapai 36,9 km/jam.

Meski memiliki kecepatan tinggi, nyatanya Bale kurang disukai pelatih El Real, Zinedine Zidane.

3. Hector Bellerin

Hector Bellerin (Foto: Instagram/@hectorbellerin)

Pemain yang besar namanya di Arsenal ini dianggap juga memiliki kecepatan yang tak kalah dari Bale dan Valencia. Bek kiri Meriam London itu tercatat memilki kecepatan 35,2 km/jam.

Namun, cedera ligamen lutut (ACL) yang memaksanya absen 7 bulan di musim lalu.

4. Leroy Sane

Leroy Sane. (Foto: Independent)

Leroy Sane adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester City. Leroy Sane tercatat berlari dalam kecepatan mencapai 35,5 km/jam saat City mengalahkan Chelsea 1-0 akhir September lalu.

Kecepatannya juga turut andil dalam memberi gelar juara Liga Inggris untuk The Citizen musim lalu.

5. Kingsley Coman


Kingsley Coman (kiri) (Foto: Instagram/@kingsleycoman)

Kingsley Coman pasti tidak asing lagi bagi pencinta klub Bayern Munchen. Pemain berpaspor Prancis ini memiliki sprint paling cepat. Eks pemain Juventus ini mampu menembus kecepatan 35 km/jam pada musim lalu.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: