Pantau Flash
DPRD Jember dengan Bupati Tidak Akur, La Nyalla Bakal Adukan ke Presiden
Erick Thohir Ganti Dirut PT Pembangunan Perumahan
Doni Monardo Sebut Akan Ada Standarisasi Harga Tes PCR
Gempa M 7,1 Maluku Utara Akibat Subduksi Lempeng Laut Filipina
Seorang Pemain Tottenham Hotspur Positif Terinfeksi COVID-19

Dibayangi 'Crash' Musim Lalu, Vinales Bertekad Raih Hasil Positif di COTA

Dibayangi 'Crash' Musim Lalu, Vinales Bertekad Raih Hasil Positif di COTA Maverick Vinales. (Foto: Yamaha MotoGP)

Pantau.com Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, bertekad meraih catatan apik jelang mengaspal di Circuit of The America (COTA) pada Minggu 22 April 2018. Maklum, musim lalu dirinya menelan hasil buruk karena mengalami crash.

Musim ini penampilan Vinales begitu menurun apabila dibandingkan dengan musim lalu, di mana dirinya dua kali juara yakni GP Qatar dan Argentina. Sayangnya catatan positifnya ternodai di Amerika Serikat.

Baca Juga: Pemerintah Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP 2020

Kini Vinales berada di peringkat keempat dengan koleksi 21 poin. Ia tertinggal 17 poin dari Cal Crutchlow (LCR Honda) selaku pemimpin klasemen sementara MotoGP.

"Kami di posisi harus meningkatkan performa motor sebelum MotoGP di Amerika. Ini adalah balapan ketiga musim ini, kami tak boleh melakukan kesalahan lagi," ujar Vinales, seperti dikutip dari Speedweek, Kamis (19/4/2018).

COTA dikenal sebagai trek pacuan milik rider Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu memiliki lima kemenangan berturut-turut. Melihat hal demikian, Vinales siap bertarung untuk mencuri kemenangan.

"Kami harus bertarung untuk merebut kemenangan. Tapi, saya tak punya memori bagus di Austin. Pada balapan terakhir di sini saya mengalami kecelakaan," pungkas rekan Valentino Rossi itu.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: