Diimbangi Spurs, Klopp: Kami Menang Jika Bukan Karena Penalti

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: Reuters/ Andrew Yates)Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Foto: Reuters/ Andrew Yates)

Pantau.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui kekuatan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Premier League. Kedua tim harus puas berbagi angka 2-2 pada pertandingan yang berlangsung di Anfield, Senin (5/2/2018) dini hari.

Sejatinya, The Reds mampu meraih tiga poin. Bagaimana tidak, mereka mampu unggul lebih dulu lewat aksi Mohamed Salah di menit ketiga. Sayangnya, Spurs mampu membalas ketertinggalannya lewat Victor Wanyama di menit 80′. Saat kedudukan 1-1, Liverpool berupaya membalas lewat serangan balik.


Baca Juga: Kalah 4-3, Guardiola Akui Kehebatan Liverpool


Salah kembali menjadi pembeda, pemain asal Mesir itu menjebol gawang Hugo Lloris saat menginjak injury time. Keunggulan menjadi milik Liverpool 2-1.


Namun, petaka terjadi jelang akhir laga, dewi fortuna berada di tangan Tottenham Hotspur. Tim tamu mendapatkan hadiah penalti setelah Virgil van Dijk menjatuhkan Erik Lamela di area terlarang.

“Mereka memiliki kualitas yang baik, dan kami kesulitan dalam aspek fisik di sektor tengah lapangan. Pada babak kedua, Tottenham bermain sangat kuat hingga kami bertahan seperti orang gila karena mereka in mengejar ketertinggalan,” ujar Klopp seperti dikutip dari BBC Sport, Senin (5/2/2018).

“Kami memainkan serangan balik yang baik, pressing kami juga bagus dan membuat umpan silang yang baik. Kami sedikit tak beruntung pada laga tadi karena memiliki banyak peluang untuk memenangkan pertandingan. Kami seharusnya bisa menang jika bukan karena keputusan penalti,” jelas pria asal Jerman tersebut.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta