Pantau Flash
Apple Dikabarkan Tunda Peluncuran iPhone 9 Akibat Virus Korona
Komisioner KPAI Sitti Himawatty Minta Maaf Soal Hamil di Kolam Renang
Survei Indo Barometer: Prabowo Diunggulkan Jadi Capres 2024, Anies Kedua
Lagi, RSHS Bandung Tangani Pasien Suspect Virus Korona
WHO: Dunia Harus Bertindak Cepat Cegah Virus Korona

Diisukan Gantikan Zarco di KTM, Ini Jawaban Pedrosa

Headline
Diisukan Gantikan Zarco di KTM, Ini Jawaban Pedrosa Dani Pedrosa. (Foto: Supersport)

Pantau.com - Mantan pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa membantah kabar yang menyebut dirinya akan kembali mengaspas bersama Tim KTM Red Bull musim depan. Ia tidak tertarik untuk kembali bersaing di atas lintasan balap. 

Baca Juga: Tampil Melempem di GP Qatar, Zarco Diminta Ganti Gaya Balap

Dalam beberapa hari terakhir, nama Pedrosa memang santer terdengar akan mengisi satu kursi kosong di Tim KTM musim ini. Hal tersebut menyusul keputusan Johann Zarco yang memutuskan untuk mundur dari tim. 

Ya, Zarco memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan KTM pasca hasil mengecewakan di ajang MotoGP Austria 2019, akhir pekan lalu. Rider asal Prancis tersebut memutuskan untuk mundur meski masih terikat kontrak dengan Tim KTM. 

Tak pelak, Pedrosa yang merupakan pembalap penguji pun langsung dikaitkan untuk menggantikan posisi Zarco. Namun, The Smiling Guys -julukan Pedrosa- mengaku tidak ingin kembali ke lintasan balap sebagai rider utama.

Baca JUga: Saat Pedrosa Kenang Momentum Terbaiknya di Lintasan MotoGP

"Sekarang sebagai pembalap penguji saya jauh lebih santai utamanya. Saya tidak memiliki tekanan ketika melaju dan dapat berkonsentrasi pada pengujian. Itulah sebabnya itu bukan bagian dari rencana saya untuk kembali sebagai pembalap yang biasanya," ujar Pedrosa.

Di sisi lain, Pedrosa cukup menyayangkan keputusan Zarco yang meninggalkan Tim KTM akhir musim ini. Meski begitu, ia tetap mengharagai keputusan yang diambil rider 29 tahun tersebut.

"Saya memikirkan tim dan bukan diri saya sendiri, sangat menyedihkan bahwa Johann datang untuk membuat keputusan ini, tetapi apakah dia begitu putus asa dan belum melihat jalan keluar, itu benar bahwa dia pergi. Saya sangat menghormatinya. Zarco adalah pembalap yang hebat,” tandas Pedrosa.

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: