Pantau Flash
Pemerintah Optimistis Investasi Listrik Meningkat 39 Miliar Dolar
Erick Thohir Berencana Tutup 5 Anak Usaha Garuda Indonesia
BI Targetkan Pertumbuhan Kredit 2020 di Kisaran 9-11 Persen
11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu Akan Rampung di 2020
Gilas Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Dikabarkan Dapat Tawaran Tim Lain, Marquez: Prioritas Saya Tetap Honda

Headline
Dikabarkan Dapat Tawaran Tim Lain, Marquez: Prioritas Saya Tetap Honda Marc Marquez. (Foto: Situs resmi MotoGP)

Pantau.com - Pebalap Tim Repsol Honda Marc Marquez dikabarkan mendapat tawaran dari pabrikan lain untuk gelaran MotoGP 2021 mendatang. Namun rider asal Spanyol ini memastikan prioritasnya ialah untuk tetap bertahan di Honda. 

Marquez mengatakan keinginannya bertahan lantaran Honda merupakan tim yang sudah memberikannya kesempatan saat memulai kariernya di kelas MotoGP pada 2013. Bahkan pebalap 26 tahun itu mengatakan sudah menjalin negosiasi dengan tim asal Jepang tersebut. 

"Kami sudah mulai membicarakan soal masa depan. Saya selalu katakan bahwa prioritas saya, berdasarkan rasa hormat segenap hati saya, adalah Honda, karena merekalah yang memberi saya kesempatan turun di MotoGP," ujar Marquez, Senin (25/11/2019)

Baca Juga: Satu Tim dengan Sang Adik, Marquez: Mimpi yang Luar Biasa, tapi..

"Kami sudah melakukan beberapa kontak pertama. Kami fokus berdiskusi soal dukungan teknis, betapa bagusnya proyek kami nanti. Saya harus pastikan bahwa baik secara teknis maupun mental Anda bisa memberikan segalanya. Di sanalah pembicaraan kami dimulai," sambungnya. 

Marquez memang berhasil meraih kesuksesaan saat mulai berkarier di kelas MotoGP bersama Honda. Di musim perdananya, The Baby Alien langsung menasbihkan diri menjadi juara dunia. Ia pun sukses mempertahankan gelar di musim berikutnya. 

Sempat kehilangan gelar pada 2015, Marquez langsung bangkit di 2016. Kakak kandung Alex Marquez ini berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP secara beruntun dari 2016-2019. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: