Pantau Flash
PB ISSI Gelar Gowes 2020 KM Jakarta-Papua
Banjir Bandang Sukabumi: 3 Orang Hanyut, 20 Orang Luka-luka
Sah! Pilkada Serentak 2020 Tetap Digelar 9 Desember 2020
Peringatan Banjir Warga Jakarta! Bendungan Katulampa Bogor Siaga I
30 Hotel di DKI Jakarta Siap Digunakan untuk Isolasi Pasien COVID-19 OTG

Dilanda Badai Cedera, Bayern Muenchen 'Dipaksa' Segera Belanja Pemain

Dilanda Badai Cedera, Bayern Muenchen 'Dipaksa' Segera Belanja Pemain Bayern Muenchen (Foto: Bavarian Footbaal Works)

Pantau.com - Klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, didesak untuk menambah pemain di bursa transfer musim dingin, Januari ini oleh Joshua Kimmich.

Bek sayap Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, mengatakan jika timnya harus aktif di bursa transfer Januari ini setelah kehilangan sejumlah pemain kunci karena cedera. Seperti diketahui, cukup banyak pemain yang harus absen karena cedera.

Bahkan baru-baru ini Bayern Muenchen harus kehilangan satu pemain lagi, yakni Serge Gnabry. Mantan pemain Arsenal itu mengalami cedera lutut ketika ikut latihan bersama skuad Bayern di Doha pada akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Tottenham Pastikan 2 Pemain Kuncinya Kembali Januari Ini

Sehingga dengan cederanya Gnabry menambah panjang daftar pemain depan Bayern yang harus menepi. Sebelumnya Robert Lewandowski dan Kingsley Coman juga harus naik meja perawatan.

Melihat hal tersebut, Kimmich merasa jika timnya harus menambah beberapa wajah baru di skuat Die Roten jika ingin terus dapat bersaing hingga akhir musim nanti.

"Di kamp pelatihan di Doha Anda dapat melihat bahwa kami hanya memiliki 12 atau 13 pemain senior dalam skuat dan sisanya adalah pemain muda," ujar Kimmich seperti yang dikutip dari Bavarian Football Work, Senin (13/1/2020).

Baca Juga:Jurgen Klopp Siapkan Taktik Kejutan Jelang Hadapi Tottenham

"Kami bisa saja bermain sampai akhir musim di tiga kompetisi, tetapi kami memiliki banyak pemain yang harus bertugas untuk negaranya juga. Jadi, tim ini membutuhkan lebih banyak pemain yang fit," tambahnya.

"Tentu saja klub tahu ada banyak pemain yang cedera sehingga kami harus segera membuat keputusan. Saat ini, skuat kami tidak cukup dalam," katanya.

Keinginan Kimmich rupanya sejalan dengan pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick. Bahkan ia juga menyadari bahwa anak asuhnya memiliki beberapa lubang karena banyaknya pemain yang cedera.

Pelatih berusia 54 tahun itu sudah meminta ke pihak klub untuk mendatangkan beberapa pemain baru di jendela transfer musim dingin ini. tetapi, permintaan Flick tidak direspons baik oleh pihak klub yang diwakili direktur olahraga mereka, Hasan Salihamidzic. Dengan begitu, kemungkinan Bayern Muenchen untuk membeli pemain baru di bursa transfer Januari ini kelihatannya kecil.

"Saya jujur ‚Äč‚Äčmemberikan pendapat dengan alasan profesional. Saya selalu peduli pada klub. Pemain cedera membuat semuanya sulit dan Anda tidak bisa mengubah kondisi itu," jelas Flick.

"Bursa transfer musim dingin hadir untuk membuat kami bisa berkompromi dengan situasi semacam itu dan itulah cara saya menyampaikan kekhawatiran kepada klub," tuntasnya.


Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - WIL