Pantau Flash
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi
3 Induk Cabor Tanda Tangan MoU Dana Pelatnas 2020

Dipermak City di Kandang Sendiri, Solskjaer Kesal Lihat Cara Main MU

Headline
Dipermak City di Kandang Sendiri, Solskjaer Kesal Lihat Cara Main MU Ole Gunnar Slskjaer (Foto: Sky Sport)

Pantau.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengomentari penampilan anak asuhnya pada laga semifinal Piala Liga Inggris saat kontra Manchester City.

Seperti diketahui, Man United dipaksa mengakui keunggulan Manchester City di leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris setelah kalah di kandang sendiri dengan skor 1-3, Selasa (7/1/2020).

Man City memang mendominasi pertandingan tersebut dengan Bernardo Silva dan Riyad Mahrez mencetak gol mereka, ditambah gol bunuh diri Andreas Pereira. Marcus Rashford sempat memperkecil ketertinggalan di babak kedua, namun gol tersebut tidak bisa menghindarkan Man United dari kekalahan.

Baca Juga: Man City Gulung MU 3-1 di Old Trafford

Selepas laga, pelatih The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa dirinya kesal melihat anak asuhnya itu bermain. Menurut Solskjaer, penampilan Man United di laga tersebut, khususnya di babak pertama, merupakan yang terburuk di sepanjang musim 2019-2020 ini.

"Dari gol pertama mereka (Man City) sampai babak pertama berakhir adalah penampilan terburuk yang kami mainkan. Padahal sebelumnya, kami bisa saja melakukan hal sebaliknya, mungkin mencetak gol," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Omnisport, Rabu (8/1/2020).

Bukan hanya itu, bahkan Man United memang bisa dibilang tampil buruk di sepanjang 45 menit pertama. Marcus Rashford dkk. gagal membuat peluang berbahaya pada babak pertama. Dan catatan itu semakin diperburuk dengan kebobolan tiga kali di paruh pertama.

Baca Juga: Pep Guardiola Pilih Pensiun Daripada Harus Jadi Pelatih Manchester United

Bernardo Silva menjadi pemain pertama yang sukses melesakkan bola ke gawang David De Gea pada menit ke-17. Selang 16 menit kemudian giliran Riyad Mahrez yang membuat gol, sampai pada menit ke-38, mimpi buruk Man United pada babak pertama semakin menjadi-jadi, lantaran Andreas Pereira membuat gol bunuh diri.

Menanggapi hal itu, Solskjaer mengatakan bahwa saat jeda turun minum ia berbicara kepada pemainnya bahwa mereka sedang dalam bahaya jika tidak berubah.

"Kebanggaan adalah satu kata yang kami bicarakan saat jeda. Pastikan Anda menang di babak kedua dan Anda bisa mengimbangi," tambahnya.

"Namun, tentu saja itu tugas sulit yang kami lakukan di babak kedua. Akan tetapi penampilan babak kedua setidaknya memberi kami sesuatu untuk diharapkan (di leg kedua)," tuntasnya.


Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga