Pantau Flash
1 Orang di Iran Meninggal Dunia Setiap 7 Menit karena COVID-19
Epidemiolog: Belum Ada Laporan Transportasi Publik Jadi Klaster COVID-19
Gedung Putih Pastikan Pilpres AS Tetap Digelar 3 November 2020
Ombudsman Soal Ganjil Genap: Waspadai Klaster Transportasi Publik
BPS: Inflasi Tahunan yang Terendah Sejak Mei 2000

Ditaklukkan Tuan Rumah, Fajar/Rian Gagal Pertahankan Gelar Juara Malaysia Master 2019

Ditaklukkan Tuan Rumah, Fajar/Rian Gagal Pertahankan Gelar Juara Malaysia Master 2019 Fajar/Rian. (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadilah)

Pantau.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal mempertahankan trofi juara setelah dikalahkan wakil tuan rumah pada babak kedua Malaysia Masters 2019 yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (17/1/2019).

Fajar/Rian takluk di tangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), dalam dua game langsung 24-26, 15-21.

Laga ketat langsung tersaji sejak awal set pertama, kedua pasangan saling bergantian mencetak poin hingga kedudukan 8-8. Chia/Soh pun memimpin pada interval 11-8 seusai mencetak tiga poin beruntun, dan pasangan tuan rumah ini pun semakin percaya diri dan berhasil menutup set pertama dengan 26-24.

Baca Juga: Malaysia Master 2019: Indonesia Pastikan Satu Wakil Ganda Putri di Semifinal

Set kedua, pertandingan berlangsung sengit di awal hingga skor 4-4, namun Chia/Soh langsung membuka jarak 10-4 seusai mencetak enam poin beruntun hingga unggul pada interval 11-4.

Setelah turun minum Fajar/Rian banyak melakukan kesalahan, dan Chia/Soh pun memegang kendali permainan sehingga berhasil menang 21-15. Tidak tampil maksimal, menjadi alasan Fajar/Rian karena terlalu terburu-buru dalam menyelesaikan permainan, dan hal ini kemudian menjadi bumerang bagi keduanya.

“Mereka mainnya lebih safe, sementara kami terlalu buru-buru pengen menekan, jadi malah balik keserang,” ujar Fajar seperti dikutip dari Badminton Indonesia, Kamis (17/1/2019).

“Tadi pas startnya memang merasa kurang enak. Mungkin dari istirahatnya juga, kemarin kan selesai jam 12 malam. Tapi ya bukan alasan juga. Memang kami saja yang tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik kami,” ungkap Rian.

Baca Juga: Malaysia Master 2019: Laju Tontowi/Debby Dihentikan Wakil Belanda 

Usai gagal melaju ke babak perempatfinal, Fajar/Rian mulai mempersiapkan perjalanannya menuju Daihatsu Indonesia Master 2019. Keduanya mengaku bahwa mereka berharap bisa tampil lebih baik di Jakarta nantinya.

“Kami harus lebih menyiapkan tenaga dan kontrol permainannya. Dari semuanya harus lebih siap lagi,” tambah Rian.

“Sekarang sudah kalah, tahun lalu kami juara di sini, otomatis kami kehilangan banyak poin. Minggu depan ada Indonesia Masters, semoga penampilan kami lebih baik, bisa mengeluarkan kemampuan dan pengennya dapat hasil yang terbaik,” tuntas Fajar.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti

Berita Terkait: