Pantau Flash
Pemerintah Optimistis Investasi Listrik Meningkat 39 Miliar Dolar
Erick Thohir Berencana Tutup 5 Anak Usaha Garuda Indonesia
BI Targetkan Pertumbuhan Kredit 2020 di Kisaran 9-11 Persen
11 Pos Lintas Batas Negara Terpadu Akan Rampung di 2020
Gilas Persija 4-1, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

Ditanya Mengenai Kontrak Bersama Honda, Ini Jawaban Marc Marquez!

Ditanya Mengenai Kontrak Bersama Honda, Ini Jawaban Marc Marquez! Marc Marquez (Foto: Crash.net)

Pantau.com - Marc Marquez mengaku sudah melakukan negosiasi untuk memperpanjang kontraknya bersama Honda Racing Corporation (HRC) untuk MotoGP 2021-2022.

Marc Marquez tampil cemerlang bersama tim Repsol Honda pada MotoGP 2019. Selain keluar sebagai juara dunia, ia juga berperan sebagai aktor utama di balik kesuksesan Repsol meraih triple crown pada musim 2019.

Dua titel kampiun dunia lainnya ialah tim terbaik dan konstrukstor terbaik (bersama LCR Honda). Untuk rekor personal, Marquez juga menorehkan catatan istimewa dan luar biasa hingga saat ini.

Baca Juga: Tes Pasca Musim MotoGP 2019 Kacau, Alex Marquez: Saya Lelah

Ia sukses meraih 18 podium, 12 di antaranya adalah podium utama. Pembalap asal Spanyol itu pun mampu menyelesaikan musim dengan meraih 420 poin. Sehingga jumlah poin itu membawa Marquez menjadi juara dunia MotoGP dengan koleksi poin tertinggi sepanjang sejarah. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh rekan satu timnya yakni, Jorge Lorenzo saat menjadi juara dunia MotoGP 2010. Kala itu, pria yang memutuskan pensiun di akhir musim 2019 ini menyelesaikan musim dengan raihan 383 poin.

MotoGP 2020 akan menjadi musim kedelapan Marquez membela bendera Repsol Honda sejak menjalani debut bersama tim pabrikan asal Jepang itu pada tahun 2013. Serta kontrak Marquez bersama Honda juga akan selesai pada akhir musim tersebut.

Bahkan sejauh ini banyak pihak yang menyarankan Marquez mencari tantangan baru bersama tim lain. Apalagi, Marquez sudah meraih enam gelar juara dunia MotoGP bersama Honda. Namun bukan untuk mempertimbangkan berbagai macam saran dari beberapa pihak, pembalap berusia 26 tahun tersebut justru mengaku sudah melakukan pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak. 

Baca Juga: Repsol Honda Puas dengan Penampilan Alex Marquez?

"Kami sudah memulai melakukan pembicaraan soal masa depan, saya selalu mengatakan dengan penuh rasa hormat Honda akan mendapat prioritas. Bagi saya, hal itu cukup beralasan karena mereka adalah tim yang memberi saya kesempatan untuk berada di kelas MotoGP," ujar Marc Marquez seperti yang dikutip dari Marca, Senin (25/11/2019).

Kendati tengah melakukan proses negosiasi bersama HRC, Marc Marquez tak ingin membeberkan nilai kontrak barunya tersebut. Marquez menegaskan bahwa pembicaraannya saat ini masih seputar ranah teknis semata.

"Sudah ada kontak pertama dan kami masih fokus pada bagian teknis, sungguh proyek ini akan menjadi hal yang indah. Saya harus memastikan bahwa semuanya dalam keadaan baik dari segi teknis maupun mental, dan Anda akan mampu memberikan segalanya, di sanalah pembicaraan kami bermula," tuntas Marquez.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: