Pantau Flash
Lagi, Polisi Grebek Kantor Pinjol Ilegal di Jakut
Polisi Tangkap Ketua Umum GMBI
Edy Mulyadi Tolak Panggilan Hari ini, Bareskrim Siapkan Panggilan Kedua
Waduh, Pengadilan Jakarta Pusat dan Tipikor Tutup Sampai 31 Januari
Edy Mulyadi Tak Penuhi Panggilan Bareskrim, Soal 'Jin Buang Anak'

Ditunjuk Tukangi Persebaya, Alfred Riedl: Assalamualaikum, Saya Akan Datang

Ditunjuk Tukangi Persebaya, Alfred Riedl: Assalamualaikum, Saya Akan Datang Alfred Riedl. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Persebaya Surabaya sudah mendapatkan sosok pengganti Djadjang Nurdjaman di kursi pelatih utama. Bajul Ijo menunjuk mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Rield untuk menukangi Osvaldo Haay dan kawan-kawan. 

Kepastian tersebut disampaikan langsung melalui akun Instagram resmi Persebaya, Jumat (23/8/2019). Dalam unggahan tersebut, Riedl mengatakan akan segera datang ke Surabaya dalam tiga hingga empat pekan. 

"Assalamualaikum, untuk Persebaya, baik pengurus, manajemen, dan yang istimewa, para suporter. Saya akan datang ke Surabaya dalam tiga atau empat pekan lagi. Sampai jumpa di sana. Alfred Riedl," kata Riedl. 

Baca Juga: Persebaya Resmi Pecat Djajang Nurjaman

Sebelumnya, manajemen memutuskan untuk mendepak Djadjang dari kursi kepelatihan menyusul hasil minor yang diderita Persebaya pada kompetisi Shopee Liga 1 2019. Manajemen untuk sementara menunjuk Bejo Sugiantoro sebagai caretaker. 

Sementara itu Persebaya memastikan sudah menjalin kesepakatan dengan Riedl. Pelatih 69 tahun ini akan tiba di Surabay setelah menyelesaikan beberapa persyaratan di negaranya. 

"Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk menjadi pelatih kepala Bajol Ijo. Dia akan segera tiba di Surabaya setelah menyelesaikan beberapa urusan administrasi di negaranya," tulis pihak klub. 

Baca Juga: Arema Cukur Persebaya 4 Gol Tanpa Balas

Sebagaimana dijelaskan di atas, Riedl bukan orang baru di persepakbolaan Indonesia. Juru racik asal Austria ini sudah tiga kali membesut Timnas Indonesia pada medio 2010-2011, 2013-2014, dan 2016-2017.

Selain itu, Rield juga sempat hampir mencicipi kompetisi Liga Indonesia pada 2015 silam. Ia saat itu sudah sepakat untuk membesut PSM Makassar. Namun ia memutuskan untuk mundur sebelum liga diimulai lantaran masalah kesehatan. 

Kini kehadiran Riedl di tengah kompetisi diharapkan bisa mengangkat performa Persebaya. Mengingat Bajul Ijo saat ini masih menghuni  peringkat 6 di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 21 poin dari 5 kemenangan, 6 seri, dan 4 kali kalah.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: