Pantau Flash
Jokowi Bakal Lantik Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri pada 27 Januari
Pimpinan MPR Dukung Peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang
COVID-19 RI per 25 Januari: Total Kasus Positif Mencapai 999.256
Aneh tapi Nyata, Kisah Diki Jenggo yang Mati Suri Dua Kali Padahal Sempat Membusuk
LaporCovid-19: Ada 34 Pasien Covid Ditolak RS karena Penuh

Djokovic Mundur dari US Open, Warinka ke Perempatfinal

Headline
Djokovic Mundur dari US Open, Warinka ke Perempatfinal Novak Djokovic. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Petenis asal Serbia Novak Djokovic memutuskan untuk mundur dari kejuaraan US Open 2019 di tengah pertandingan babak 16 besar, kontra Stanislas Wawrinka, Senin (2/9/2019) pagi WIB. Ia memutuskan untuk mundur lantaran mengalami cedera bahu. 

Cedera tersebut sebetulnya sudah dialami Djokovic sejak beberapa pertandingan sebelumnya. Sampai akhirnya, petenis ranking satu dunia ini memutuskan untuk mundur pada set ketiga saat menghadapi Wawrinka. 

Baca Juga: Alami Cedera pada Kaki, Serena Tetap Melaju ke Perempat Final US Open

Dengan mundurnya Djokovic, membuat Wawrinka menyegel tiket ke perempatfinal. Namun sebelum memutuskan mundur, Djokovic memang tengah tertinggal dari petenis asal Swiss tersebut. Wawrinka saat itu tengah memimpin dengan 6-4, 7-5, dan 2-1.

"Semua tidak selalu berjalan dengan yang Anda inginkan dalam menyelesaikan pertandingan. Saya merasa kasihan kepada Novak (Djokovic). Ia merupakan teman dan juara yang luar biasa Kami telah memainkan beberapa kali melewati pertandingan yang luar biasa di sepanjang karier saya," ujar Wawrinka. 

"Saya ingin menjaga level saya malam ini. Saya bermain tenis dengan sangat bagus. Saya senang bisa kembali".

Baca juga: Ansu Fati, Bocah 16 Tahun Barcelona Pecahkan 2 Rekor Abadi Liga Spanyol

"Itu sangat membantu saya, mengetahui saya memiliki permainan untuk mengalahkannya di stadion ini. Malam ini, saya merasa hebat. Saya menyadari ketika saya datang untuk berlatih, saya bergerak dengan baik, jadi saya cukup yakin akan membawa level yang baik malam ini," dia menjelaskan. 

Pada babak delapan besar, Wawrinka akan berjumpa dengan petenis Rusia, Daniil Medvedev. Ia sebelumnya berhasil mengalahkan Dominik Kopfer (Jerman) dalam pertarungan empat set yang berakhir dengan skor 3-6, 6-3, 6-2, dan 7(7)- 6(2).

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: