Pantau Flash
Seluruh Kecamatan di Kota Medan Masuk Zona Merah COVID-19
PSBB Bodebek Kembali Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
Nihil Kasus Baru di 6 Provinsi, Positif COVID-19 di Indonesia 29.521 Kasus
PSBB di Kota Bekasi Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
PSBB Masa Transisi, Gojek: Driver Dapat Layani Penumpang 8 Juni

Dokumenter Michael Jordan 'Last Dance' Jadi Serbuan Penonton

Dokumenter Michael Jordan 'Last Dance' Jadi Serbuan Penonton Michael Jordan. (Foto: Complex)

Pantau.com - Peringkat sebuah film dokumenter, "The Last Dance" yang tayang di ESPN memang terus tenggelam, namun dokumentar Michael Jordan dan Chicago Bulls pada 1990-an itu kian banyak ditonton dibandingkan dengan semua program olahraga lainnya.

Serial dokumenter 10 bagian dalam 10 episode yang masing-masing berdurasi 1 jam itu mengisahkan perjalanan terakhir Bull saat juara NBA 1997-1998. Episode 7 dan 8 sudah menyita perhatian 5,3 juta dan 4,9 juta pemirsa, umum ESPN seperti dikutip Reuters, Selasa (12/5/2020).

Baca juga: Michael Jordan Lelang Sepatu Basket Keluaran Tahun 85

Enam episode pertama masing-masing disaksikan oleh 6,3 juta pemirsa, 5,8 juta, 6,1 juta pemirsa, 5,7 juta, 5,8 juta dan 5,2 juta pemirsa. Episode nomor ganjil lebih banyak ditonton karena ditayangkan pukul 9 malam, sedangkan episode nomor genap ditayangkan pukul 10 malam.

Menurut ESPN, delapan episode pertama "The Last Dance" semuanya menjadi 10 program paling banyak ditonton sejak siaran langsung olah raga tidak bisa lagi disiarkan akibat tutupnya kompetisi dan turnamen gara-gara pandemi virus corona.

Baca juga: Michael Jordan Sumbang 1 Juta Dolar untuk Korban Badai Dorian

Jika digabungan dengan orang yang menonton setelah jadwal tayang dan lewat video on demand, maka enam episode pertama rata-rata disaksikan oleh 12,2 juta pemirsa.

Sepanjang empat pekan berturut-turut "The Last Dance" memuncaki semua program televisi yang di-mention media sosial dan menjadi top trending topic di Twitter. "The Last Dance" menuntaskan tayangannya Minggu pukul 9 dan 10 malam pekan ini di ESPN dan ESPN2.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: