Pantau Flash
Mahfud Klaim Pemerintah Tak Berencana Bebaskan Napi Koruptor Gegara Korona
Zona Merah COVID-19 di Kabupaten Bogor Kini Merambah Jonggol
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Virus Korona
Yasonna Bantah Sengaja Ingin Bebaskan Napi Koruptor
Jasa Marga Pastikan Wakil Jaksa Agung Terlibat Kecelakaan Tunggal

Dovizioso Akui Tak Bisa Kalahkan Marquez di Aragon

Dovizioso Akui Tak Bisa Kalahkan Marquez di Aragon Andrea Dovizioso. (Foto: Crash.net)

Pantau.com - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengakui keunggulan rivalnya yakni Marc Marquez (Repsol Honda) ketika mengaspal di Sirkuit Aragon pada Minggu 23 September 2018. Dasarnya, ia tak bisa mengalahkan kegesitan The Baby Alien -julukan Marquez- ketika di lap-lap akhir.

Ya, Dovizioso kehilangan kesempatan untuk memenangi MotoGP Aragon setelah berhasil disalip Marc Marquez dibeberapa lap jelang finis. Ia mengaku sempat mengejar kembali Marquez, tapi rider asal Italia tersebut harus puas finis di urutan kedua.

Baca Juga: Marc Marquez Rajai MotoGP Aragon

"Saya mampu berada di dekat Marquez sampai balapan selesai dan saya berharap ia mendapat sedikit kesulitan di akhir balapan, tetapi dia memiliki kecepatan yang sangat bagus," ujar Andrea Dovizioso seperti yang dikutip dari Crash, Senin (24/9/2018).

"Dia mengendarai dengan sangat bagus, sangat baik karena di tikungan ke kanan dia kehilangan banyak grip dari bannnya, tetapi di tikungan ke kiri dia tampil lebih baik. Jadi, saya tidak benar-benar bisa mengalahkan dia," tambahnya.

Baca Juga: Mulai GP Aragon Posisi 17, Hasil Kualifikasi Terburuk Rossi 13 Tahun Terakhir

MotoGP Aragon sempat diwarnai dengan insiden terjatuhnya Jorge Lorenzo (Ducati Corse) pada lap pertama. Lorenzo menunjuk Marquez sebagai biang keladi atas terjadinya kecelakaan tersebut, karena peristiwa dimulai dari Marquez.

Sementara itu, pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone di luar dugaan mampu meraih finis ketiga. Diketahui memang kali terakhir Iannone meraih hasil serupa pada balapan GP America dan Argentina.

Tambahan 25 poin berhasil didapatkan Marquez, yang mengukuhkan posisinya di puncak klasemen. Untuk Dovizioso yang menduduki runner-up mengoleksi 174 poin.


Tim Pantau
Sumber Berita
Crash.net
Editor
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti

Berita Terkait: