Pantau Flash
Siap-siap, Beli Ponsel di Atas Rp7 Juta dari Luar Negeri Wajib Daftar IMEI
Arab Saudi Stop Umrah, Hidayat Nur Wahid: Baik Dilakukan untuk Cegah Korona
Lion Air Jemput 13.000 Jamaah Umrah Kembai ke Indonesia
Bank Indonesia Yakin Ekonomi Membaik di Semester II-2020
Lion Air Hentikan Sementara Penerbangan Umrah ke Arab Saudi

Dovizioso Semakin Pede Jelang Mentas di MotoGP Inggris 2019

Dovizioso Semakin Pede Jelang Mentas di MotoGP Inggris 2019 Andrea Dovizioso. (Foto: Situs resmi MotoGP)

Pantau.com - Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso optimis dapat kembali bersaing untuk memerebutkan podium tertinggi pada gelaran MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu 25 Agustus mendatang.

Rider asal Italia ini mengaku percaya diri lantaran layout sirkuit dengan panjang 5,891 kilometer ini sangat cocok dengan motor Desmosedici GP19 miliknya. 

Baca Juga: Mampukah Marc Marquez Jadi Pembalap Nomor 1 Sepanjang Masa?

Pasalnya, Dovi menjelaskan, Sirkuit Silverstone memiliki trek lurus yang memang menjadi keunggulan bagi motor Ducati. Selain itu, pembalap 33 tahun tersebut merasa Sirkuit Silverstone tidak memiliki banyak tikungan lambat sehingga motor yang digunakannya tidak membutuhkan pengereman tajam. 

"Kami diuntungkan dengan layout trek Silverstone di mana Anda bisa berakselerasi di banyak tikungan dalam kondisi motor sedikit tegak karena tidak banyak tikungan lambat. Akselerasi dan pengereman motor sudah cukup bagus yang hasilnya terlihat di Austria," kata Dovizioso, Kamis (15/8/2019).

"Mungkin pengereman dan akselerasi kami belum menyamai motor Marc Marquez, tetapi cukup dekat. Karena itu, kami cukup kompetitif di Spielberg (Red Bull Ring). Apalagi, tenaga motor kami cukup besar ketika memasuki gigi lima dan enam," dia menambahkan. 

Baca Juga: Marquez: Kalau Saya Juara Dunia, Tak Ada yang Mengingat Balapan Austria

Di sisi lain, mental Dovi saat ini bisa dikatakan tengah naik berlipat-lipat ganda. Mengingat DesmoDovi -julukan Dovizioso- baru saja menasbihkan diri menjadi juara pada ajang MotoGP Austria 2019, akhir pekan lalu. Ia berhasil mengalahkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di tikungan terakhir putaran penutup untuk menyegel tempat terdepan. 

Berkat kemenangan ini, Dovi sedikit memangkas jarak poinnya dengan Marquez di tabel klasemen sementara pembalap. Dovi yang menempati posisi dua berhasil mengumpulkan 172 poin, selisih 58 angka dari The Babby Alien. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: