Dua Raksasa Amerika Latin Ini Hobi Koleksi Kartu di Piala Dunia

Brazil vs ArgentinaBrazil dan Argentina menjadi negara dengan koleksi kartu terbanyak di Piala Dunia.

Pantau – Jika bicara soal prestasi di Piala Dunia, nama timnas Brazil tentu sudah tidak perlu diragukan lagi reputasinya. Lima gelar Piala Dunia belum bisa disamai oleh negara mana pun hingga kini.

Selain Brazil, sesama negara Amerika Latin lainnya, Argentina juga selalu menjadi calon kuat juara Piala Dunia. Namun, ternyata kedua raksasa ini hobi koleksi kartu sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

Dikutip dari situs FIFA, timnas Argentina mempunyai koleksi kartu kuning sebanyak 123 kartu kuning. Sedangkan Brazil, mengoleksi 11 kartu merah. Paling banyak dari negara lain.

Di Piala Dunia 2022 ini, kedua timnas kembali dipastikan menjadi favorit juara Piala Dunia. Brazil diperkuat nama-nama beken seperti Neymar, Casemiro, Gabriel Jesus, dan kiper Alisson Becker. Sedangkan Argentina masih mengandalkan Lionel Messi, Angel Di Maria, Paulo Dybala, dan Lisandro Martinez.

Sejak Piala Dunia dua puluh tahun lalu di Korea Selatan dan Jepang, belum ada lagi negara dari zona CONMEBOL yang berhasil meraih trophy Piala Dunia. Pencapaian terbaik adalah final Piala Dunia 2014, tapi Argentina kalah dari Jerman lewat gol tunggal Mario Gotze.

Tim Pantau
Reporter
Aditya Andreas
Penulis
Aditya Andreas