Pantau Flash
Paket Bantuan Amerika Serikat untuk COVID-19 Mencapai Rp32.400 Triliun
Jadi Episentrum COVID-19, 66 Orang Meninggal Dunia di Jakarta
Kemenpora Keluarkan Protokol Guna Perangi Wabah Virus Korona
12 Ruas Jalanan Kota Medan Resmi Ditutup Imbas Pandemi Korona
183 Jemaah Masjid Kebun Jeruk Dipindahkan ke RS Wisma Atlet

Ducati Bakal Gunakan 4 Motor Pabrikan Musim Depan

Headline
Ducati Bakal Gunakan 4 Motor Pabrikan Musim Depan Salah satu pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Situs resmi MotoGP)

Pantau.com - Tim Ducati membuat gebrakan dengan menyediakan empat motor pabrikan sekaligus untuk mengarungi panasnya persaingan di ajang MotoGP 2020 mendatang. Ini menjadi kali pertama bagi tim asal Italia itu menggunakan empat motor dengan spesifikasi pabrikan.

Biasanya, Tim Ducati hanya menyediakan tiga motor pabrikan untuk tim utama dan satelit. Di mana dua Desmosedici untuk tim pabrikan sedangkan satu lagi untuk tim satelit, yakni Pramac Racing. 

Baca Juga: Diisukan Gantikan Zarco di KTM, Ini Jawaban Pedrosa

Dengan begini, maka musim depan Tim Pramac Racing akan memiliki dua motor spesifikasi pabrikan yang akan digunakan oleh pembalapnya, Jack Miller dan Francesco Bagnia. 

"Kami sangat senang bisa menemui kesepakatan dengan Pramac yang mendukung Miller dan Bagnaia dengan Desmosedici GP20 musim depan," ujar Sporting Director Tim Ducati, Paulo Ciabatti. 

"Ini akan menjadi pertama kalinya bagi Ducati memiliki empat motor yang sama dalam satu lintasan. Dua untuk pabrikan dan dua lagi untuk tim satelit," jelasnya.

Baca Juga: Dovizioso Semakin Pede Jelang Mentas di MotoGP Inggris 2019 

Ciabatti menambahkan, Ducati sengaja menyediakan empat motor pabrikan untuk mempercepat proses pengembangan. Pasalnya, akan ada empat pembalap yakni Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Miller, serta Bagnia yang bisa memberikan masukkan untuk kemajuan Desmosedici GP20. 

"Upaya luar biasa ini akan membantu kami mengumpulkan dan berbagi informasi dan meningkatkan proses pengembangan motor, dengan target meraih hasil-hasil yang lebih baik dan merangsang kompetisi yang adil dan positif di antara para pembalap," ungkap Ciabatti. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: