Duh, Kiper Persija Ini Sempat Kelebihan Berat Badan dan Tak Layak Gabung

Kiper Persija Adixi Lenzivio (Foto: Persija.id)Kiper Persija Adixi Lenzivio (Foto: Persija.id)

Pantau.com – Tahun 2019 jadi tahun bersejarah bagi Adixi Lenzivio, mengingat pada tahun tersebut ia resmi kembali berseragam Persija Jakarta. Adixi bergabung setelah kiper lama Persija, mendiang Daryono memutuskan untuk hengkang ke klub Badak Lampung FC.

Saat itu keputusan sulit dipilih oleh Adixi, mengingat pada saat yang sama ia juga terpilih untuk menjalani pemusatan latihan Tim Nasional Futsal Indonesia. Karena kecintaannya pada Persija, kiper yang baru saja dikaruniai seorang anak ini akhirnya memilih bergabung dengan Macan Kemayoran.

Baca juga: Persebaya Harumkan Nama Indonesia di Kancah Dunia

Akan tetapi tugas berat langsung dijalani oleh Adixi. Mengingat saat kembali bergabung, berat badannya tidak ideal bahkan cenderung overweight. Oleh karena itu, pelatih kiper Persija, Ahmad Fauzi memberikan intruksi khusus kepada Adixi untuk menurunkan berat badan.

“Saat ia datang berat badannya tidak ideal. Langsung, saya kasih target untuk menurunkan berat badan. Saya juga diskusi dengan dokter. Saya berikan dia hampir semua menu latihan khusus untuk menurunkan berat badan dia, seperti jogging, gym, dan yang lainnya,” ujar Fauzi.

Baca juga: Pemain Persib Tak Diizinkan ikut Fun Football atau Tarkam

Selain itu, Fauzi juga kagum atas etos kerja yang dijalani kiper bernomor punggung 29 ini. Menurut Fauzi, saat ini Adixi sudah berhasil menembus apa yang ditargetkannya.

“Sekali lagi kelebihan dari Adixi merupakan tipikal pemain yang sangat kerja keras dan selalu memberikan yang terbaik baik dalam sesi latihan maupun pertandingan. Hal itu membuatnya mampu melewatinya dengan baik,” tutupnya.

rn

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan N