Pantau Flash
Simeone: Liverpool Bakal Cetak Sejarah
PSSI Bakal ke Bali Pastikan Kesiapan Venue Piala Dunia
Terlambat Jadi Alasan Terbanyak dari 121 Peserta tes CPNS di Jakarta
Rupiah Nongkrong di Level Rp13.667 per Dolar AS
Hari Ini Rekayasa Perjalanan KRL Jakarta Kota Masih Diberlakukan

Eko Yuli Tatap Kejuaraan Dunia 2019 dengan Matang

Eko Yuli Tatap Kejuaraan Dunia 2019 dengan Matang Eko Yuli Irawan. (Foto: Pantau.com/ Yusuf Fadilah)

Pantau.com - Atlet angkat besi andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, mengaku belum merasa puas dengan hasil yang diraihnya pada Kejuaraan Asia 2019 bulan lalu. Alhasil, ia pun ingin mematangkan persiapan menuju Kejuaraan Dunia 2019.

Pada Kejuaraan Asia 2019 lalu, Eko Yuli, hanya mampu meraih medali perunggu di nomor 61 kg dengan mencatat hasil 133 kg untuk angkatan snatch, 166 kg untuk clean & jerk, dan 299 kg untuk total angkatan.

Pencapaiannya itu masih jauh dari rekor dunia untuk angkatan clean & jerk (174 kg) dan total angkatan (317 kg) yang diciptakannya pada Kejuaraan Dunia, pada November 2018 lalu di Ashgabat.

Baca Juga: Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia Angkat Besi, Eko Yuli: Ini Melebihi Target

Sebelumnya Eko Yuli digadang-dagang bisa kembali membawa pulang medali emas di turnamen ini setelah hasil apik di Kejuaraan Dunia 2018. Selain itu ia berhasil membawa pulang medali emas dan juga menorehkan dua rekor dunia.

"Masih belum puas karena masih di bawah prestasi terbaik yang sudah saya peroleh sebelumnya," ujar Eko Yuli saat dihubungi Pantau.com, Kamis (2/4/2019).

Sebenarnya poin untuk Kejuaraan Asia sendiri sebenarnya cukup besar, karena selain Kejuaraan Dunia event satu tahunan tersebut merupakan ajang level gold. Sedangkan untuk single event yang diikuti oleh para atlet angkat besi Indonesia adalah levelnya silver. Namun dari total sebelumnya ia belum meraih hasil terbaik dengan melewati hasil di Kejuaraan Dunia.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Eko Yuli Enggan Pikirkan Target Emas di Olimpiade 2020

"Prestasi terbaik kan dari total 317 kg, terus kemarin kan cuma 299 kg ya, jadi masih belum puas dan kurang," tambahnya.

Untuk bisa meraih hasil terbaiknya di Kejuaraan Dunia mendatang, Eko mengatakan saat ini dirinya masih fokus latihan seperti biasa dan lebih mempersiapkan diri. Kejuaraan Dunia akan berlangsung September 2019, dengan waktu yang panjang tersebut ia akan melakukan mengevaluasi.

"Ya mempersiapkan diri lebih matang saja kedepannya mumpung waktunya lebih panjang di banding persiapan kejuaraan sebelumnya," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: