Pantau Flash
OJK Stop 589 Usaha Pinjaman Daring Ilegal
Revitalisasi BUMDes, Kemendes PDTT Berikan Nomor Registrasi
MPR Dukung Anggaran Sektor Pertanian Ditambah untuk Atasi COVID-19
Rekor Lagi! Ada 1.853 Kasus Baru, Total Positif COVID-19 RI 68.079
OJK Catat 5,29 Juta Debitur UMKM Terima Restrukturisasi Kredit

Emosionalnya Marcus/Kevin Usai Bungkam Duo Menara

Emosionalnya Marcus/Kevin Usai Bungkam Duo Menara Marcus/Kevin. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terlihat begitu emosional sesaat setelah memenangkan pertandingan melawan Li Junhui/Liu Yuchen pada laga perdana Grup A BWF Wordl Tour Finals di Tianhe Gymnasium, China, Rabu malam. 

Pasalnya, pasangan yang dijuluki Minions ini menilai setiap poin yang didapat pada babak penyisihan grup di BWF World Tour Finals sangat berarti. Mengingat babak penyisihan grup menggunakan sistim round-robin. 

"Inikan sistim round-robin mainnya, jadi poin demi poinnya dan kemenangan pertama hari ini sangat berharga banget buat kami, makanya terlihatnya sangat emosional sekali. Dan kami memang mau menang. Jadi sebisa mungkin kami harus menjaga momentum ini untuk terus menang," ungkap Kevin.

"Selain itu, kami rasa lawannya juga bermain sangat baik hari ini," lanjut Kevin menambahkan.

Baca Juga: Main Tiga Gim, Marcus/Kevin Bungkam Duo Menara 

Minions sukses meraih kemenangan menghadapi Li/Liu setelah melakoni pertandingan tiga gim pada laga pertama kemarin. Peraih emas Asian Games 2018 ini menang dengan skor 21-18, 14-21 dan 21-18.

Selanjutnya, Marcus/Kevin akan menghadapi lawan berat Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada partai kedua Grup A BWF World Tour Finals 2019. Pertandingan akan berlangsung di Tianhe Gymnasium, China, Kamis (12/12/2019). 

Baca Juga: Soal Hasil Undian BWF World Tour Finals 2019, Ini Kata Herry IP

Sayangnya Marcus/Kevin memiliki catatan pertemuan yang kurang bagus dari pasangan Jepang ini. Minions tercatat baru meraih dua kemenangan dari lima pertemuan dengan Endo/Watanabe. 

Bahkan Marcus/Kevin gagal meraih kemenangan dalam tiga pertemuan beruntun. Terakhir kali pasangan peringkat satu dunia ini takluk dari Endo/Watanabe pada turnamen Hong Kong Open 2019 dengan skor 21-16 14-21 20-22. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: